DATANGLAH KEPADA TUHAN

Sedengkanlah telingamu dan datanglah kepadaKu”
(Yesaya 55:3a)

Rut. 2 : 1-15                             BE. 289: 2                               Yak.  5:1-6

Di dalam menjalani kehidupan ini, banyak berkat yang telah kita terima dari Tuhan yang membuat kita bersukacita. Sebaliknya, banyak juga masalah yg membuat kita menderita dan takut sehingga membuat kita tergoda untuk mencari perlindungan dari kekuatan diri sendiri dan kekuatan dunia.an Tuhan tidak pernah membiarkan umatNya mati dalam penderitaan atas dosa-dosanya. Alkitab berkata: “Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun jugaselain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan” (Kis.4:12). Keselamatan yang dijanjikan itu akan datang melalui pendengaran akan FirmanNya. Sebab itu “dengarkanlah FirmanNya, maka kamu akan hidup!”

                Firman Tuhan hari ini mengingatkan kita bahwa pusat dan sumber kehidupan itu adalah Tuhan Yesus saja. Ketika kita hidup dan bekerja di luar dari keselamatan Tuhan, maka kita sedang menjalani hidup yang sia-sia yang menuju kepada kebinasaan. Kita sering berlelah mencari kehidupan untuk mencari roti yang tidak mengenyangkan. Namun Tuhan memanggil kita kepada keselamatanNya agar kita hidup dan bekerja menerima roti dan air hidup dari sorga yaitu mendengar dan melakukan FirmanNya.

                Sebab itu, marilah kita datang kepada Tuhan untuk menerima anugerah pengampunan dan berkatNya yang melimpah yang membawa kita pada kehidupan kekal. Bersama Tuhan kita akan memenangkan hari-hari yang kita lalui. Apapun permasalahan, pergumulan, tantangan, cita-cita dan harapan, jawabannya hanya ada pada Tuhan.

Doa :      Tuhan, kami datang kepadaMu, karena Engkaulah penolong dan Juruselamat kami. BersamaMu, kami akan mampu mengatasi pergumulan kami. Amin. (DEL)