UTUSAN TUHAN UNTUK JALAN KESELAMATAN

Karena tentang dia ada tertulis: “Lihatlah, Aku menyuruh utusanKu mendahului Engkau, ia akan mempersiapkan jalanMu di hadapanMu.” (Lukas 7:27)

Yes. 53:1-12 BE.9:4 Ibr. 10:1-4

Nats ini adalah penggenapan Firman Tuhan dalam kitab Maleaki 3:1a, yang berkata: ”Lihat, Aku menyuruh utusanKu, supaya ia mempersiapkan jalan di hadapanKu!” Yesus sendiri mengatakan bahwa Yohanes Pembaptis yang lahir mendahului Dia, adalah nabi yang diutus Tuhan untuk menyerukan pertobatan kepada orang banyak agar diselamatkan (Lukas 3:3-7). Sebelumnya, Zakaria telah menubu-atkan tentang Yohanes yang akan disebut sebagai nabi Allah Yang Maha Tinggi (Yoh. 1:76-79). Yohanes adalah utusan Tuhan menuntun orang kepada pertobatan agar diselamatkan. Yohanes berkata: ”Aku membaptis kamu dengan air, tetapi Ia yang lebih berkuasa dari padaku akan datang dan membuka tali kasutNya pun aku tidak layak. Ia akan membaptis kamu dengan Roh Kudus dan dengan api” (Lukas 3:16). Yohanes sebagai utusan Tuhan menyerukan, bahwa manusia berdosa seharusnya akan binasa dalam hukuman kekal di neraka (Roma 6:23a). Yohanes menunjukkan ada jalan keselamatan di dalam diri Yesus Kristus. Hanya dengan menerima Yesus, Allah yang menjadi manusia, yang rela berkorban mati di kayu salib, sebagai Tuhan dan Juruselamat, diikuti dengan pertobatan, maka manusia berdosa dapat diselamatkan dan menerima anugerah hidup yang kekal. Sebagai orang percaya, kita adalah utusan Tuhan untuk pergi memberitakan Injil, supaya banyak jiwa-jiwa yang menuju kebinasaan boleh diselamatkan. Tuhan Yesus yang mengutus kita untuk pergi, akan memberikan kuasa kepada kita, dan akan menyertai kita senantiasa sampai kesudahan akhir zaman!

(Matius 28:18-20). Doa : Terima kasih TuhanYesus, untuk anugerah keselamatan yang kami peroleh. Utuslah kami untuk menyampaikan kabar baik itu, agar orang lain diselamatkan. Amin. (TAS)