TUHAN MENJADI RAJA

Maka Tuhan akan menjadi Raja atas seluruh bumi; pada waktu itu Tuhan adalah satu-satunya dan namaNya satu-satunya (Zakaria 14:9)

1 Raja 10:14-25 BE. 17:1 Efs. 4:1-16

Allah akan segera memulihkan keadaan bangsaNya yang menderita di pembuangan, karena Tuhan akan menyuruh bangsa lain memerangi bangsa yang membuang Israel. Demikian jugalah Tuhan akan memulihkan umatNya, yaitu gereja di dunia, kumpulan orang yang sudah percaya kepada Tuhan Yesus. Selama berada di dunia, gereja sering ditindas oleh kuasa dunia. Tetapi, ingatlah, dalam nats ini kita diyakinkan bahwa Tuhan kelak akan datang dengan segala kemahakuasaanNya. Dia akan mengalahkan seluruh kuasa yang menindas umatNya. Tuhan Yesus melalui kebangkitanNya telah mengalahkan kuasa dosa, iblis dan maut. Demikian di akhir zaman, semua kuasa ditundukkan di bawah kaki Tuhan Yesus. Dialah yang bertahta sebagai Raja satusatunya atas seluruh bangsa. NamaNyalah satu-satunya yang akan disembah dan ditaati, karena semua lutut berlutut kepadaNya dan semua lidah sudah mengaku bahwa Dialah Tuhan. Lalu mengapa Tuhan sering membiarkan gerejaNya di dunia ini ditindas para musuh Allah? Karena dengan penderitaan itu, Tuhan mengadakan pertumbuhan, kematangan dan kesempurnaan iman bagi kita (Zak. 13,8-9). Memang memikul salib, ditolak, diejek dan didiskriminasi, pasti tidaklah enak. Tetapi, hadapilah semuanya dengan mengandalkan kemenangan Tuhan Yesus. Maka imanmu akan terus bertumbuh, otot rohanimu semakin kuat dan imanmu berbuah. Dan ingatlah, kemenangan dan kemuliaan yang tak terhingga telah disediakan bagi setiap pemenang. Kristus telah menjadi Raja, kita juga akan memerintah bangsa-bangsa bersama Dia.

Doa : Ya, Allah Bapa ajarlah kami agar taat menyembah dan menye nangkan hatiMu dengan berserah kepadaMu, untuk kemuli – aan namaMu. Amin. (PMS)