PENGANIAYAAN KARENA MEMBERITAKAN YESUS

Berbahagialah kamu, jika karena Anak Manuasia orang membenci kamu, dan jika mereka mengucilkan kamu, dan mencela kamu, serta menolak namamu sebagai sesuatu yang jahat (Luk. 6:22)

Rut 3:1-13                          BE. 247:1                         Luk. 6:17-25

Untuk melaksanakan misi, ada harga yang harus dibayar. Untuk melaksanakan misi kita harus meninggalkan jadwal pribadi dan menerima jadwal Allah. Kita harus berkata seperti Yesus, Ya Bapaku bukanlah kehendakku melainkan kehendakMulah yang terjadi (Luk. 22:42). Jika kita mau melaksanakan misi di dalam kehidupan tidak peduli berapapun harganya, akan mengalami berkat Allah dengan cara yang hanya dialami oleh sedikit orang.

Para pengikut Yesus akan bersuka cita dan bergembira bila karena kesetiaan kepada Kristus kita dicela dan dicemooh. Penganiayaan karena kebenaran adalah bukti bahwa orang percaya berada dalam persekutuan yang benar dengan Tuhan, sebab Yesus pun dianiaya dan dibenci oleh dunia (Yoh. 15:18-21). Pengikut Kristus akan dibenci, dianiaya dan ditolak demi namaNya selama hidup di dunia ini. Dunia merupakan musuh Kristus dan para pengikutNya sepanjang sejarah. Kita harus sadar bahwa dunia ini akan selalu menentang Allah dan pebgikut ajaranNya.

Penganiayaan akan menimpa semua orang yang berusaha  untuk hidup sesuai dengan Firman Allah. Mereka yang mempertahankan  standar kebenaran, keadilan dan kesucian yang pada saat bersamaan  tidak mau berkompromi dengan masyarakat yang fasik atau gaya hidup orang percaya yang suam, tidak menjadi populer, ditolak  dan dikecam. Penganiayaan dan pertentangan akan datang dari dunia dan bahkan kadang-kadang dari orang percaya. Pada saat mengalami penderitaan seperti itu, orang kristen bersuka cita karena mereka yang paling menderita, akan diberikan berkat yang terbesar oleh Allah.

Doa :      Allah yang Maha Kuasa berikan kami kekuatan dalam menghadapi penderitaan. Amin. (PMS)