PELIHARA DAN JAGA TERUS KESETIAAN SAMPAI AKHIR

Barangsiapa menang, ia akan dikenakan pakaian putih yang demikian; Aku tidak akan menghapus namanya dari kitab kehidupan, melainkan Aku akan mengaku namanya di hadapan BapaKu dan di hadapan para malaikatNya (Wahyu 3:5)

Mzm. 2:1-12                              BE. 251:5                                  Ibr. 8:1-7

Tidak sia-sia kesetiaan dan ketekunan dari setiap orang percaya, mengikuti dan melakukan kehendak dan perintah Tuhan, sebab Tuhan telah menjanjikan upah yang sangat berharga yang akan mereka terima. Tuhan tidak pernah ingkar dengan janjanjiNya, Dia menepatinya tepat pada waktunya. Janji Tuhan bagi orang yang setia, tekun dalam kepercayaannya kepada Tuhan adalah: Pertama, dia akan mengenakan pakaian putih. Ini melambangkan tiga hal yang akan Tuhan berikan, yaitu kesucian, suasana sukacita di dalam pesta, dan keme-nangan. Ini mempunyai arti bahwa mereka yang “tidak mencemarkan pakaiannya” di dalam kehidupan ini dengan hal-hal yang tidak suci akan menikmati sukacita yang besar dalam hari penghakiman, dia sebagai orang yang ikut dalam kemenangan Tuhan.

Kedua, Tuhan tidak akan menghapus namanya dari kitab kehidupan. Kitab kehidupan merupakan daftar nama orang yang diselamatkan, Namanya tidak terhapus dari kitab kehidupan, ini mempunyai arti dia telah masuk orang yang sudah terseleksi ikut menjadi pewaris kehidupan kekal, dia bukan sebagai orang hukuman tetapi sebagai pemenang dan menjadi pemilik/pewaris kewarganegaraan dalam Kerajaan Allah. Ketiga, Kristus akan mengaku namanya di hadapan BapaNya dan di hadapan para malaikatNya.

               Inilah bukti dari realisasi dari janji Tuhan Yesus dalam Matius 10:32 yang mengatakan: “Setiap orang yang mengakui Aku di depan manusia, Aku juga akan mengakuinya di depan BapaKu yang di sorga.“

Doa :      Ya Tuhan, berikanlah kekuatan dan keteguhan hati bagi kami untuk setia kepadaMu sampai akhir. Amin. (PES)