YESUS LAYAK MENERIMA SEMUANYA

Katanya dengan suara nyaring: “Anak Domba yang disembelih itu layak untuk menerima kuasa, dan kekayaan, dan hikmat, dan kekuatan, dan hormat, dan kemuliaan, dan puji-pujian.” (Wahyu 5:12)

1 Sam. 9:27-10:8 BE. 83:2 Gal.2:1-10

Yesus Kristus yang diutus Allah sudah melakukan dan menyelesaikan semua pekerjaan yang diberikan Allah kepadaNya. Dan puncaknya, Yesus mati di kayu salib, menggantikan kita yang harusnya dihukum. Begitu banyak penderitaan, aniaya dan hujatan yang Dia terima bahkan darahNya harus tercurah di kayu salib dan darah inilah yang menebus tiap tiap suku, bahasa dan kaum dan bangsa dari segala dosa-dosanya. Pengorbanan Yesus yang begitu besar inilah membuat semua mahluk beserta banyak malaikat dan tua tua memberikan pujian dan pengakuan dengan berkata: Anak Domba yang disembelih itu, yaitu Yesus Kristus layak menerima kuasa, kekayaan, hikmat, kekuatan, hormat, dan kemuliaan. Dari sini kita dapat melihat bahwa pengorbanan Yesus tidak sia sia dan Yesuslah yang berkuasa di sorga dan di bumi. Karena itu marilah kita persembahkan diri kita untuk menjadi teman sekerja Allah untuk menjangkau jiwa jiwa yang tersesat, karena Kristus sendiri tidak pernah berhenti berkarya untuk keselamatan umat manusia. Dia terus mengetuk pintu hati setiap orang. Dia terus mencurahkan kasih setiaNya agar semua manusia dapat bertobat dan mengaku dengan mulutnya bahwa Yesus Kristus adalah Tuhan, dan percaya dengan hatinya bahwa Yesus sudah dibangkitkan dari kematian oleh Allah. Kita harus mau meneladani Tuhan Yesus, agar ketika kita memberitakan Injil, kita mau menderita, ditentang, difitnah atau disiksa, demi Injil keselamatan itu dapat didengar dan diterima oleh banyak orang, agar mereka percaya kepada Tuhan Yesus.

Doa : Ya Tuhan Yesus, Anak Domba Allah, jadikanlah kami menjadi teman sekerjaMu untuk membawa jiwa-jiwa yang hilang kepadaMu. Amin. (SA)