LANGIT YANG BARU DAN BUMI YANG BARU

Tetapi orang-orang penakut, orang-orang yang tidak percaya, orang-orang keji, orang-orang pembunuh, orang-orang sundal, tukang-tukang sihir, penyembah-penyembah berhala dan semua pendusta, mereka akan mendapat bagian mereka di dalam lautan yang menyala-nyala oleh api dan belerang; inilah kematian yang kedua.” (Wahyu 21:8)

Kel. 19:9b-25                                BE. 528:3                           Ibr. 11:23-28

Semua manusia yang hidup pasti akan mati, persoalannya adalah kemanakah setelah kita mati? Tuhan berjanji akan ada langit yang baru dan bumi yang baru, akan ada kota yang kudus, Yerusalem yang turun dari sorga yang didirikan oleh Allah. Pertanyaannya adalah siapakah yang akan berada ditempat itu dan siapakah yang tidak?

                Firman Tuhan dengan tegas berkata orang-orang yang percaya dan setia kepada Tuhan akan menempati langit dan bumi yang baru tersebut, tetapi orang yang penakut yaitu orang-orang yang mening-galkan Kristus karena tidak mampu melawan godaan dunia dan ancaman penganiayaan dari anti Kristus sehingga mereka lebih memilih hidup aman walaupun itu adalah hanya sementara. Mereka inilah yang dikelompokkan sebagai orang yang tidak percaya, orang-orang keji, pembunuh, orang sundal, dan mereka tidak akan mendapat bagian dalam Kerajaan Allah, tetapi mereka akan mengalami hukuman kekal dan di tempatkan pada lautan api yang menyala nyala dan belerang. Ini terjadi setelah penghakiman dan inilah kematian yang kedua dan inilah perpisahan dengan Allah selama-lamanya.

                Karena itu selama kita hidup marilah kita selalu setia pada Tuhan Yesus, sekalipun kita harus menderita dan teraniaya. Jangan pernah terpancing kepada kenikmatan dunia ini, karena hidup kita yang sesungguhnya bukan di bumi ini, melainkan si Sorga bersama dengan Tuhan Yesus yang akan menjemput orang yang setia kepadaNya.

Doa :      Ya Tuhan Yesus, jadikanlah kami untuk selalu setia walau   
                harus menanggung banyak penderitaan. Amin. (SA)