Sabtu, 21 Desember 2019

KASIH ALLAH  SANGAT BESAR

Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan AnakNya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepadaNya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal (Yohanes 3:16)

Rm. 1:16-17                               BE. 43:1                              Luk. 1:76-80

  Allah itu kasih (1 Yoh. 4:8).  Kasih Allah sangat besar, dan tidak mementingkan diri sendiri, sehingga merangkul seluruh dunia dari umat berdosa. Nats ini mengungkapkan kasih Allah yang sangat besar itu, dengan pengutusan AnakNya yang tunggal yaitu Yesus, untuk mati karena orang berdosa, dan agar memperoleh anugerah hidup yang kekal.

             Sesungguhnya, hidup kekal itu adalah angerah Allah (Roma 6:23b), dan tidak didapat karena usaha atau upah (Efs. 2:8-9). Namun ada yang menghalangi kita menerima anugerah itu yaitu dosa. Sayangnya, semua manusia telah berdosa (Roma 3:23) dan tidak dapat menyelamatkan diri sendiri melalui perbuatan baiknya karena tuntutan Allah yang sempurna.       

              Allah itu kasih (Yer. 31:3), mengasihi manusia dan tidak ingin menghukum. Tetapi Allah juga adil (Kel. 34:7b), harus menghukum manusia berdosa. Hukumannya adalah maut (Roma 6:23a), kebinasaan kekal di neraka. Untuk menyelesaikan dilema inilah maka Allah harus menunjukkan kasihNya yang sangat besar,  melebihi tuntu-tan keadilanNya, melalui pengorbanan diriNya di dalam Yesus Kristus.  Yesus, Allah yang menjadi manusia itu, harus mati membayar lunas hutang dosa kita melalui kematianNya di kayu salib, satu kali secara sempurna dan untuk selama-lamanya. Anugerah hidup kekal ini hanya dapat kita terima dengan iman. Yaitu iman yang mengenal dan mengandalkan Yesus saja sebagai Tuhan dan Juruselamat!

Doa:       Kami mau menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat kami untuk memperoleh anugerah hidup yang kekal itu.  Kami mau bertobat dan setia mengikut  Yesus saja. Terimakasih Tuhan Yesus.   Amin. (TAS)

About the author: bksmarturia

Leave a Reply

Your email address will not be published.