Jumat, 20 Desember 2019

BANGKITLAH MENJADI TERANGLAH

Tetapi terang Tuhan terbit atasmu, dan kemuliaanNya menjadi nyata atasmu (Yesaya 60:2b)

Yes. 9:1-5                                   BE. 41:6                              Luk.1:67-75

Untuk menjadi terang terlebih dahulu kita harus memiliki terang itu, kalau kita tidak memiliki terang itu maka kita tidak mungkin bisa menjadi terang. Saya tidak mungkin bisa memberi sesuatu kepada seseorang jika sesuatu itu tidak ada pada saya. Contohnya ”Saya akan dapat memberikan seratus ribu rupiah kepada seseorang karena saya memiliki uang lebih dari seratus ribu rupiah”. Kita akan menjadi terang karena terang itu akan menjadi milik kita dan kita telah diberikan sebuah tanggung jawab oleh Tuhan yaitu menjadi terang. Dimanapun kita berada baik itu di dalam keluarga, pekerjaan, pelayanan atau dalam satu komunitas harus membagikan terang itu.

Marilah kita tampil menjadi terang, untuk kata “menjadi terang” ini adalah kata yang merespon sesuatu apa yang telah Tuhan siapkan yaitu terang. Terang itu sudah Tuhan siapkan dan kita tidak akan pernah memiliki terang itu kalau kita hanya melihat, tentu kita harus menerima Yesus secara pribadi, maka terang itu milik kita.
Dia adalah Allah tetapi tidak menganggap kesetaraanNya sebagai Allah itu sebagai hak yang harus dipertahankan itu adalah proses melainkan mengosongkan diriNya menjadi seorang hamba. Supaya kita yang diperbudak oleh dosa bangkit untuk meresponi terang dan kita memiliki terang untuk dibagikan kepada orang lain. Diberkati untuk memberkati, jika kita diberkati harus bisa menjadi terang kepada orang-orang lain dimanapun kita berada.

Dunia yang penuh kegelapan ini juga telah dilanda ketakutan, sehingga ada banyak orang-orang yang dilanda ketakutan yaitu; ada orang yang takut gagal, takut mati, takut diremehkan atau dikucilkan, takut kehilangan pekerjaan dan lain sebagainya.

Doa:       Tuhan Yesus yang kami sembah, mampukanlah kami menjadi Terang kepada semua orang dimanapun kami berada. Amin. (SSi)

About the author: bksmarturia

Leave a Reply

Your email address will not be published.