Rabu, 18 Desember 2019

RAHMAT TUHAN PASTI TURUN

Dan rahmatNya turun-temurun atas orang yang takut akan Dia (Lukas 1:50)

Yoh. 1:15-18                             BE. 42:2                               Luk. 1:39-45

  Ada banyak hal yang kita harapkan terjadi di dalam kehidupan kita masing-masing. Namun disaat semuanya kita miliki, apakah kita menyadari bahwa semua itu karena kemurahan Tuhan bagi kita? Atau jangan-jangan kita merasakan bahwa semua itu karena usaha kita saja? Apakah kita mau bersyukur kepada Tuhan atas apa yang telah kita terima dariNya? Bukankah Maria telah menunjukkan sesuatu yang indah yang patut dicontoh oleh setiap orang yang percaya kepada Tuhan? Maria senantiasa menyadari tentang apa yang ia terima dari Tuhan serta menyadari akan kasih Tuhan kepadanya.

                Maria senantiasa mau menjadikan dirinya sebagai alat Tuhan untuk menyatakan perbuatan baik Tuhan kepada banyak orang. Anugerah dan kasih setia Tuhan nampaknya selalu tercurah tas Maria. Hal itu terjadi tentu bukan karena tanpa alasan, karena memang Maria telah dipandang sebagai orang yang benar di hadapan Tuhan. Kehebatan Maria bukan karena ia anak orang kaya, bukan karena kepintarannya, melainkan karena perbuatan baikdan benar yang selalu ia tunjukkan kepada Tuhan.

                Perbuatan baiknya membuat ia selalu mendapatkan berkat-berkat yang melimpah dari Tuhan atau Rahmat Tuhan selalu turun atasnya. Jika kita juga mau meneladani apa yang telah dilakukan oleh Maria, sesungguhnya bagi kitapun Rahmat Tuhan itu akan tercuran dan turun menurun atas kita. Tetapi semua itu akan terjadi jika kita senantiasa takut akan Tuhan dan suka melakukan apa yang diperintahkan Tuhan atas kita. Mari kita tunjukkan kesetiaan kita atasNya serta kesungguhan kita untuk mengikuti jalanNya.

Doa:       Ya Allah betapa bahagianya aku jika rahmatMu terus tercurah atasku, untuk itu aku mau mengikutMu dan takut kepadaMu. Amin. (LMH)

About the author: bksmarturia

2 comments to “Rabu, 18 Desember 2019”

You can leave a reply or Trackback this post.

  1. Amir pangaribuan - December 18, 2019 at 6:25 am Reply

    Bacaan harian ini sangat membantu utk menguatkanbiman kita dalam menghadapi kehidupan sehari hari.
    Usul renungan harian ini bisa tayang online utk bacaan selama satu minggu.
    Alasannya terkadang internet tdk lancar atau pakwt data habis.jika sdh off line utk bacaan 1 minggu kita tinggal buka.
    Terinakasih
    Salam,

    • bksmarturia - December 21, 2019 at 3:29 am Reply

      Terimakasih atas kerinduannya. Bacaan ini sesuia dengan Almanak HKBP. Usul menjadi pertimbangan kami. Bagikan berkat ini kepada Teman, Sahabat dan Saudara lainnya dengan memberi Link website ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.