Jumat, 13 Desember 2019

YESUS KRISTUS SUMBER KELIMPAHAN BERKAT

Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyai segala kelimpahan (Yohanes 10:10b)

Gal. 5:6-10                                 BE. 186:2                               Flp. 2: 15-17

          Yesus berkata: Akulah pintu; barang siapa masuk melalui Aku, ia akan selamat dan ia masuk dan keluar dan menemukan padang rumput (Ay. 9). Artinya hanya melalui Yesus manusia masuk kepada Allah untuk memperoleh keselamatan dan kehidupan yang kekal. Dan selanjutnya Yesus mengatakan: Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan (Ay.10a). Artinya orang-orang anti Kristus yang  gemar berperang dan melakukan kekerasan  untuk mengambil kehidupan orang lain untuk memenuhi kepuasan ambisi mereka.

                Sedangkan Yesus datang ke dunia agar manusia mendapat kehidupan, bahkan kehidupan yang berkelimpahan. Sebagai hidup Dia menyatukan hidup ilahiNya dengan hidup kita, baik sekarang maupun untuk selamanya.  Jika  kita berjalan bersama Yesus dan percaya pada kehidupanNya, firmanNya, kematianNya, dan kebangkitanNya, maka datanglah kekuatan yang baru dan hidup yang berkelimpahan. Hanya jika kita hidup dengan Kristus hidup itu sungguh menjadi berharga dan kita mulai hidup dalam arti yang sebenarnya.

                Nats ini mengingatkan kita bahwa Yesus Kristus adalah sumber kelimpahan berkat bagi kehidupan  umatNya, karena itu kita diajak untuk mulai hidup dalam hubungan pribadi yang intim dan kekal dengan Dia sekarang. Segala persoalan yang kita hadapi setiap  saat ini harus kita utarakan kepadaNya dalam doa supaya kita dituntun dan diberi hikmat untuk mengatasinya. Meskipun kita pasti menjadi tua dan mati, dengan mempercayaNya kita bisa memiliki hidup baru yang kekal. Sesungguhnya Yesus yang kita percayai itu akan menjadi berkat kehidupan bagi kita.

Doa:       Tuhan Yesus, berikan kami hidup dan kelimpahan berkat untuk melaksanakan firmanMu dan pemberitaan InjilMu. Amin. (TDLB)

About the author: bksmarturia

Leave a Reply

Your email address will not be published.