Rabu, 11 Desember 2019

BERITAKAN LAH FIRMAN DENGAN IMAN DAN BERSERU

Itulah firman iman, yang kami beritakan (Roma 10:8b)

Mzm. 97:1-7                             BE. 126:3                             2 Tes 1:3-10

      Paulus adalah rasul yang takut akan Tuhan. Ia yang menulis dari Kitab Para Rasul hingga kitab Filemon yang berada di Perjanjian Baru. Dalam nats ini, Paulus mengatakan bahwa ia memberitakan Firman Tuhan agar firman ini ada dalam mulutmu dan dalam hatimu agar kamu dapat mengakui dengan mulutmu sendiri bahwa Yesus adalah Tuhan dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan, karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan, karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan, karena kitab suci berkata: “Barangsiapa yang percaya kepada Dia tidak akan dipermalukan (Ayat 8-11 bnd Ul. 30:14; Ibrani 11:6). Melalui firman iman semua orang diselamatkan, sebab tidak ada perbedaan antara  orang Yahudi dan orang Yunani, karena Allah yang satu ini adalah Tuhan dari semua orang yang berseru kepadaNya. Sebab barangsiapa yang berseru kepada nama Tuhan akan diselamatkan (Ayat 12-13). Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum (Markus 16:16). Berserulah kepadaKu maka Aku akan menjawab engkau dan akan memberitahukan kepadamu hal-hal yang besar dan yang tidak terpahami, yakni hal-hal yang tidak kau ketahui (Yer. 33:3). 

Saudara kekasih di dalam Yesus Kristus, saya mengajak kita semua untuk memberitakan firman Tuhan kepada semua orang mulai dari Yerusalem, Yudea, Samaria dan sampai ke ujung bumi, karena itulah yang dikehendaki Tuhan untuk kita lakukan.

Doa:      Bapa sorgawi berikanlah RohMu kepada kami keberanian agar kami dapat memberitakan firmanMu lewat iman dan seruan kami. Amin. (AHSim)

About the author: bksmarturia

Leave a Reply

Your email address will not be published.