Sabtu, 7 Desember 2019

CARILAH TUHAN

Sebab beginilah Firman Tuhan kepada kaum Israel: “Carilah Aku, maka kamu akan hidup! (Amos 5:4)

Mzm. 103:1-8                                BE. 40:4                             1 Tim. 2:1-7

  Pernah seorang anggota jemaat baru pindah, dari gereja kecil ke gereja yang besar jemaatnya, berdialog seperti ini: Jemaat lama: kok pindah dari gereja itu, orang dekat kok? Jemaat Baru: Ooooh… disana tidak ada Tuhan? Jemaat Lama: Lho, Tuhan kan Maha Kuasa, dimana-mana ada? Jemaat Baru diam terbodoh. Kenapa? Rupanya karena di jemaat lama sedang membangun. Dan ternyata, banyak jemaat seperti ini, mencari Tuhan, karena tidak tenteram, tidak berkenan dihatinya. Bahkan berpindah-pindah karena ibadah di gereja tidak sesuai dengan seleranya? Nah, karakter iman seperti ini membuktikan orang yang belum dewasa iman, kurang mendalami firman Tuhan yang dibaca maupun didengar.

Saudara! Kata mencari Tuhan di sini, bukan seperti itu. Tetapi kenapa bisa terjadi?. Inilah akibat kesalahan pengertian tentang Tuhan. Sehingga ada terbentuk : agama yang berbeda, gereja yang beraneka ragam, golongan kepercayaan, dll. Dia tidak tahu, bahwa Allah itu ada dimana-mana (Omni Present). Karena itulah ada yang bertobar, bergeser, dari zona iman yang salah kepada zona iman yang benar.

Dan itu yang diserukan nats ini: Kembali kepada Tuhan (bertobat) hidup baru; datang kepada Tuhan. Dekat dan menyembah Dia yang hidup kekal. Istilah Tuhan Yesus, kehendak Allah itu di Yohanes 14:6: “Akulah Jalan, Kebenaran dan Hidup untuk sampai kepada Bapa di Sorga. Tuhan Yesuslah yang telah memenuhi semua janji, nubuatan, hukum Tuhan, sehingga hanya Dialah yang dikasihi Allah (Matius 3:17). Itu sebabnya, kita berdoa di dalam namaNya. Salam Advent.

Doa:         Ya, Tuhan Allah! Kami rindu kepadaMu. Datanglah ya Tuhan dan berkati kami supaya berlimpah jadi berkat. Amin. (MPSil)

About the author: bksmarturia

Leave a Reply

Your email address will not be published.