Kamis, 5 Desember 2019

KUASA YANG MEMPERBAHARUI HIDUP KITA

Oleh karena itu Aku berkata kepadamu : Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu (Lukas 11: 9)

Mzm. 19:2-10                              BE. 38:4                                 Flp. 4:4-9

  Dalam budaya modern saat ini, gereja telah dipengaruhi oleh standar hidup dunia sehingga pada umumnya banyak orang Kristen membuat kategori ‘kebutuhan’ dan ‘keinginan’ yang benar-benar dikacaukan. Kita mendengar ada pengkhotbah yang mengajarkan bahwa kita harus meminta yang terbaik dalam  segala hal untuk kehidupan kita dari Tuhan dan mengklaimnya! Banyak dari orang-orang yang memberitakan pesan ini  menginginkan kemewahan hidup. Banyak dari orang-orang dari golongan ini terlihat seperti mereka memiliki berkat karena rekening bank mereka penuh. Namun dalam kenyataannya mereka adalah pembicara yang lantang yang menjual harapan Injil yang diputarbalikkan. Tuhan tidak menginginkan yang demikian.

                Sangat menarik bahwa perikop ini berakhir pada Lukas 11:13 dengan mengatakan: “Apalagi Bapamu yang di sorga! Ia akan memberikan Roh Kudus kepada mereka yang meminta kepadaNya”. Ini adalah keadaan yang menyedihkan bahwa banyak orang yang mengaku sebagai pengikut Kristus menginginkan kemewahan hidup atas Roh Kudus yang berkuasa dalam hidupnya.

                Kita harus ingat bahwa karunia tertinggi Allah adalah Roh KudusNya untuk tujuan hidup baru. Ini adalah Roh yang meregenerasi kita dan mengubah kita. Ini yang dimaksud oleh Yesus pada Matius 6:33, yang mengatakan carilah dulu Kerajaan Allah dan kebenaranNya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu. Kebutuhan akan kehidupan kita di didunia ini akan ditambahkan karena kita kemudian mengenal ukuran dan rencana  KerajaanNya di dunia ini.

Doa:         Bapa perbaharuilah hidupku dengan kuasaMu. Amin. (TSH)

About the author: bksmarturia

Leave a Reply

Your email address will not be published.