Rabu, 4 Desember 2019

KEHIDUPAN ADALAH RANGKAIAN MASALAH

Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja  dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia yaitu bagi mereka yang terpangggil sesuai dengan rencana Allah (Roma 8:28)

Ibr. 10:19-25                               BE. 39:2                              Flp. 3:17-21

  Yesus telah memperingatkan kita bahwa kita  akan menghadapi aneka  masalah di dunia. Tidak ada seorangpun  yang kebal terhadap  atau terlindung atau bebas  masalah. Allah memakai masalah itu untuk menarik kita lebih dekat kepadaNya.

                Nats ini tidak berkata: ”Allah turut bekerja dalam segala sesuatu  untuk mendatangkan sesuai hasil  dengan keinginanku.” Nats ini juga tidak berkata: “Allah turut bekerja  dalam segala sesuatu  untuk mendatangkan akhir yang bahagia, karena banyak  akhir yang tidak bahagia di dunia ini.” Untuk memahami Roma 8:28 kita harus melihat frasa demi frasa. “Kita tahu” Pengharapan kita  pada masa-masa sulit  tidak didasarkan pada  cara berfikir positif atau optimisme alamiah. Pengharapan kita merupakan suatu kepastian  pada kebenaran bahwa Allah sepenuhnya memegang kendali  atas alam semesta dan bahwa Dia mengasihi kita. ”Bahwa Allah mendatangkan” Allah berkuasa dan perancang yang agung dibalik segala sesuatu. “Segala sesuatu” Allah mendatangkan  kebaikan dari kejahatan yang terburuk, Dia melakukannya di Kalvari.

Firman ini sangat menghibur   anak-anak Tuhan  ketika kita harus menderita dalam hidup ini. (1) Allah akan mendatangkan  kebaikan dari semua  kesesakan, pencobaan, penganiayaan dan penderitaan. Hal yang baik dikerjakan adalah menjadikan kita serupa dengan gambaran Kristus  dan akhirnya menghasikan kemuliaan  kita. (2) Janji  ini terbatas bagi mereka yang mengasihi  Allah dan menyerahkan  diri kepadaNya melalui beriman kepada Kristus.

Doa:       Tuhan, ajar kami agar dapat memahami FirmanMu sehingga kami menjadi serupa dengan gambaraan Kristus. Amin. (PMS)

About the author: bksmarturia

Leave a Reply

Your email address will not be published.