Selasa, 3 Desember 2019

BERHARGA DI MATA TUHAN

Aku berkata kepadamu: Demikian juga akan ada sukacita di sorga karena satu orang berdosa yang bertobat, lebih dari pada sukacita karena sembilan puluh sembilan orang benar yang tidak memerlukan pertobatan.” (Lukas 15:7)

1 Tes. 4:1-6                                   BE. 42:3                         1 Tes. 1:1-10

  Orang-orang Farisi sangat tidak menyukai orang-orang berdosa. Mereka berkata, “Bahwa akan ada kesukaan besar di surga apabila seorang berdosa diberantas dari hadapan Allah”. Orang Farisi melihat dari sisi penghukuman, bukan dari sisi penyelamatan.

                Tetapi Tuhan Yesus menjelaskan bahwa surga pun bersukacita ketika ada seorang pendosa yang bertobat. Demikianlah Tuhan Yesus menceritakan kepada orang Farisi, perumpamaan domba yang hilang. Gembala, secara pribadi, bertanggung jawab terhadap domba-dombanya. Jikalau satu ekor domba hilang, maka gembala harus mencari domba hilang tersebut. Bila domba itu sudah ditemukan dan dibawa pulang kembali, maka hal itu akan membawa sukacita bagi gembala tersebut dan orang lain di sekitarnya.

                Inilah yang Tuhan Yesus lakukan di dunia ini. Dia datang untuk mencari dan menyelamatkan yang hilang. Dia lah jalan bagi orang yang hilang, untuk datang kepada Bapa. Tuhan Yesus lah jalan kepada keselamatan. Jangan pernah merasa takut atau malu atas dosa yang kita perbuat, asalkan kita mau mengakui segala perbuatan salah kita di hadapan Tuhan maka sesungguhnya sukacita besar sedang terjadi atasmu. Tuhan lebih memandang berharga orang yang mau mengaku dosa dan berjanji tidak mengulanginya serta mau berubah untuk berbuat yang lebih baik, ketimbang orang yang merasa dirinya selalu benar padahal penuh dengan kemunafikan. . Oleh karena itu, marilah kita kepada Tuhan Yesus untuk diselamatkan.

Doa:       Tuhan Yesus, tuntunlah kami dalam setiap jalan hidup kami agar kami tidak tersesat, sehingga kami dapat sampai kepada Bapa di Surga. Amin. (BSS)

About the author: bksmarturia

Leave a Reply

Your email address will not be published.