Rabu, 27 November 2019

IMAN YANG BERTUMBUH PASTI MENANG

Berbahagialah orang, yang menaruh kepercayaannya pada Tuhan, yang tidak berpaling kepada orang-orang yang angkuh, atau kepada orang-orang yang telah menyimpang kepada kebohongan! (Mazmur 40:5)

Yoh. 5:19-25                          BE. 392:1+ 4                           Gal. 3:15-29

  Selama kita hidup di dunia ini pasti akan menghadapi banyak tantangan, godaan dan cobaan yang hendak menjauhkan kita dari Tuhan. Untunglah Tuhan telah membekali kita dalam menghadapi tantangan itu, yaitu dengan memiliki iman. Iblis dengan segala caranya, selalu berupaya menghancurkan dan mematikan iman kita, agar kita dapat dikuasainya. Dengan memiliki, mempertahankan dan mengem-bangkan iman kuat dan teguh, kita akan mampu melakukan hal-hal yang luar biasa. Tuhan Yesus mengatakan: “Sesungguhnya sekiranya kamu mempunyai iman sebesar biji sesawi saja, kamu dapat berkata kepada gunung ini: Pindah dari tempat ini ke sana, — maka gunung ini akan pindah, dan takkan ada yang mustahil bagimu” (Matius 17:20).

Iman kita dapat bertumbuh dewasa jika kita setia memperbo-lehkan dan menerima Roh Kudus bekerja dalam diri kita dan setiap hari menerima dan menggumuli Firman Tuhan. Orang yang tidak setia menggumuli Firman Tuhan, imannya akan kerdil dan mudah tergoda oleh Iblis dan nafsu kedagingan dunia ini. Karena itu jadilah pemenang di dalam dunia karena imanmu terus bertumbuh dan dewasa.

Dengan percaya kepada Tuhan dalam iman, kita dapat mengha-dapi orang-orang angkuh dan pembohong serta godaan lainnya, dan kita dimampukan untuk berbuat segala yang baik bagi banyak orang. Iman kita, harus kita tunjukkan melalui perbuatan dan tindakan, sebagaimana Yakobus mengatakan: “Jika iman itu tidak disertai perbuatan, maka iman itu pada hakekatnya adalah mati” (Yakobus 2:17).

Doa  :    Tuhan, tolong kami agar iman kami terus bertumbuh kuat dan dewasa sehingga mampu menghadapi segala godaan dan tantangan dunia ini. Amin. (PES)

About the author: bksmarturia

Leave a Reply

Your email address will not be published.