Selasa, 17 Desember 2019

KEADILAN DAN KESELAMATAN

Mulutku akan menceritakan keadilanMu dan keselamatan yang dari padaMu sepanjang hari, sebab aku tidak dapat menghitungnya (Mazmur 71:15)

Luk. 3:10-20                               BE. 45:3                               Luk. 1:26-38

  Setiap mengawali musim tanam, pastilah para petani disibukkan dengan pekerjaan mempersiapkan lahan agar siap ditanami benih padi. Untuk ini diperlukan tenaga dan biaya yang besar. Tapi  kesulitan ini tidak merintangi para petani untuk melakukan pekerjaan mereka dengan tekun. Mereka memiliki impian dan harapan yang besar pada saat  musim panen tiba mereka akan menerima imbalan yang setimpal dari kerja keras yang telah dilakukan.

Pemazmur mengawali doa dengan pengakuan akan segala keterbatasan yang dimilikinya. Sebagai mahluk yang serba terbatas, ia membutuhkan Tuhan yang tidak terbatas, agar mampu menjalani setiap proses kehidupan dengan baik. Pemazmur dengan sepenuh hati meyakini keberadaan Tuhan yang maha pengasih dan penuh keadilan.  Dia kembali menekankan perlunya memiliki harapan tentang masa yang akan datang. Harapan yang bisa dijadikan tumpuan, agar bisa menjalani kehidupan ini dengan baik. Tuhan merupakan harapan yang pasti. Tuhan akan memberikan perlindungan kepada semua umat yang dikasihiNya. Tuhan juga akan menuntun umatNya berjalan dalam kemenangan.

Kehidupan ini akan lebih indah apabila kita meletakkan pengharapan hanya kepada Tuhan. Karena bersama  Tuhan, kita dimampukan untuk menjalani setiap proses kehidupan dengan baik, sesuai dengan rencanaNya dalam kehidupan kita. Oleh karena itu, jangan pernah berhenti berharap padaNya. Tuhan adalah sumber dan tempat pengharapan kita. Tuhan akan memberikan yang terbaik pada masa sekarang dan pada masa yang akan datang. Berharap dan bersandar hanya kepada Tuhan yang senantiasa memberikan perlindungan dan pertolongan tepat pada waktuNya.

Doa :      Tuhan Yesus, hanya kepadaMu kami berharap dan berlindung. Amin. (LasN)

About the author: bksmarturia

Leave a Reply

Your email address will not be published.