Jumat, 22 November 2019

TANDA MENGENAL ALLAH

Barangsiapa berkata: Aku mengenal Dia, tetapi ia tidak menuruti perintahNya, ia adalah seorang pendusta dan di dalamnya tidak ada kebenaran (1 Yohanes 2:4)

Yoh. 1:35-42                           BE. 371:1+4                         Mat. 22:37-40

  Pengenalan seseorang kepada Tuhan tentu tidak cukup hanya sekedar mengenal siapa itu Tuhan, tetapi pengenalannya harus ditunjukkan lewat kemauannya untuk menuruti apa yang diperin-tahkan Tuhan untuk dilakukan. Adalah sebuah kebohongan besar jika seseorang mengatakan mengenal Tuhan tetapi tidak menuruti perintah Tuhan. Seseorang yang mengenal Tuhan adalah seseorang yang mengenalnya lewat pengalaman hidupnya, artinya bahwa perjalanan hidupnya melulu diserahkan hanya kepada pimpinan Tuhan saja, sehingga tidak ada yang perlu untuk dirisaukan.

Orang yang mengenal Tuhan secara baik adalah mereka yang dengan sungguh-sungguh mau bersekutu dengan Tuhan dan mengan-dalkan Tuhan dalam hidupnya sehari-hari dalam menghadapi segala perkara. Setiap kita orang percaya yang bersekutu dengan Tuhan, berarti kita berada di dalam Tuhan dan kasihNya selalu menaungi kita. Setiap orang yang berada dalam Tuhan, wajib hidup sama seperti Kristus (Ayat 5) yang penuh kasih dan rela berkorban.

Dengan demikian, kita harus terus mendekatkan diri dengan Tuhan Allah. Kedekatan kita kepada Allah akan membuat kita semakin mengenal Allah dan membuat kita semakin terdorong untuk melakukan apa yang diperintahkan Allah. Kita telah mengenal dan telah percaya akan kasih Allah. Allah adalah kasih, dan barangsiapa tetap berada dalam kasih, ia tetap berada dalam Allah dan Allah di dalam dia. Kita mengasihi, karena Allah lebih dahulu mengasihi kita (Ayat 16, 19). Oleh sebab itu marilah hidup saling mengasihi.

Doa  :    Ya Allah, Engkau adalah Allah yang Maha tahu dan Maha pengasih dan kami dengan senang hati untuk melakukan apa yang Engkau perintahkan. Amin. (LHM)

About the author: bksmarturia

Leave a Reply

Your email address will not be published.