Sabtu, 16 November 2019

CIRI IBADAH SEJATI

“Bawalah kemari orang-orang yang Kukasihi, yang mengikat perjanjian dengan Aku berdasarkan korban sembelihan!” (Mazmur 50:5)

Yoh. 8:30-36                           BE. 690:1+3                        2 Tes. 2:13-17

  Asaf adalah salah satu pemimpin musik Raja Daud. Asaf menulis Mazmur 50 memuat gambaran dari Pengadilan Allah. Dalam Pengadilan Allah kepada bangsa Israel, Allah mengatakan mereka telah melakukan kesalahan. Dan jika mereka tidak bertobat, Allah akan menghukum mereka. Mazmur 50 ini merupakan kesimpulan dari 10 Hukum atau Perintah Allah yang tertulis dalam Keluaran 20:3-17. Perintah adalah aturan yang harus kita patuhi. Empat aturan pertama tentang apa yang harus kita lakukan untuk Tuhan. Enam aturan terakhir adalah tentang apa yang harus kita lakukan kepada sesama manusia.

                Allah sebenarnya tidak menuntut banyak dari kita. Dia Maha Kaya, memiliki semua ciptaanNya dan segala yang ada di bumi.  Dia hanya menuntut dari kita hati yang sunguh-sungguh bersyukur atas segala penyertaan dan kelimpahan berkatNya. Di ayat 14 dikatakan: “Persembahkanlah syukur sebagai korban kepada Allah”. “Sesung-guhnya mendengarkan suara Tuhan lebih baik dari pada korban sembelihan, dan memperhatikan perintahNya lebih baik dari pada lemak domba-domba jantan” (1 Sam 15: 22b). 

Dengan demikian, ibadah kita yang sejati adalah dengan mempersembahkan seluruh hidup kita kepada Tuhan, untuk dapat diper-lakukan sesuai dengan kehendakNya. Kita selalu bersyukur dan memuliakan Dia atas segala penyertaan dan pertolonganNya. Di ayat 15 dikatakan: “Berserulah kepada-Ku pada waktu kesesakan, Aku akan meluputkan engkau, dan engkau akan memuliakan Aku”. Janji Tuhan ini menguatkan kita untuk mempersembahkan hidup kita kepadaNya.

Doa  :    Tuhan berilah kami kekuatan untuk taat kepada hukumMu. Kami menyerahkan seluruh hidup kami kepadaMu sebagai ibadah kami yang sejati. Amin! (LPH)

About the author: bksmarturia

3 comments to “Sabtu, 16 November 2019”

You can leave a reply or Trackback this post.

  1. Nian Pardomuan - November 16, 2019 at 6:13 am Reply

    Amin… Mohon doa bpk/ibu pelayan Tuhan buat sy agar kuat menjalani hidup sehari-hari dan selalu dlm penyertaan Tuhan Yesus. Terimakasih, TYM

  2. Ita Naseventy - November 16, 2019 at 8:49 am Reply

    Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.