Kamis, 14 November 2019

FIRMAN TUHAN TETAP UNTUK SELAMANYA

Tetapi firman Tuhan tetap untuk selama-lamanya. Inilah firman yang disampaikan Injil kepada kamu (1 Petrus 1:25)

Luk. 22:35-38                          BE. 513:2                             2 Tes. 1:1-12

  Rasul Petrus adalah salah seorang murid Yesus yang menerima ajaran dan menyaksikan secara langsung tentang kematian, kebangkitan sampai kenaikan Yesus ke sorga. Yesus pernah tiga kali berkata kepada Petrus, apakah dia mengasihiNya, dan setelah dijawab Petrus, lalu Yesus berkata: Gembalakanlah domba-dombaKu. (Yoh. 21:15) Demikianlah setelah Yesus naik ke sorga yang disaksikan murid-muridNya, Petrus dan murid lainnya pergi memberitakan tentang Yesus dengan penuh kuasa dan muzijat ke segala penjuru dunia.

                Nats ini adalah surat dari rasul Petrus kepada orang-orang pendatang yang tersebar di Pontus, Galatia, Kapadikia, Asia Kecil dan Bitinia, yang telah percaya dan menjadi pengikut Kristus.  Petrus berkata kepada mereka agar tetap menjaga kekudusan dan kasih persaudaraan serta saling mengasihi sesuai firman Tuhan. Firman Tuhan yang telah mereka terima adalah kudus dan bila mereka percaya Yesus dan mau bertahan sampai kesudahannya, mereka akan selamat. Firman Tuhan tetap untuk selamanya sesuai firmanNya: Langit dan bumi akan berlalu, tetapi perkataanKu tidak akan berlalu (Mat. 24:35).

                Berita Injil yang dibawa para Penginjil telah kita terima dengan penuh sukacita, yang berisi firman Tuhan tentang kelahiran Yesus, kematian dan kebangkitan serta kenaikanNya ke sorga. Yesus berjanji akan datang kedua kalinya, untuk membawa orang percaya ke rumah Bapa di sorga. Janji Tuhan inilah yang menjadi tujuan hidup setiap orang Kristen, dan percaya akan ikut bersama Yesus pergi ke sorga. Marilah kita menjalani kehidupan ini sesuai firmanNya untuk saling mengasihi dan saling memaafkan agar Tuhan juga  mengasihi kita.

Doa  : Bimbing kami Tuhan untuk dapat mengimani firmanMu, sehingga kami telah siap menerima kedatanganMu yang kedua kalinya sesuai janji Tuhan. Amin. (JN)

About the author: bksmarturia

Leave a Reply

Your email address will not be published.