Rabu, 13 November 2019

BERTANDINGLAH DALAM IMAN YANG BENAR

Bertandinglah dalam pertandingan iman yang benar dan rebutlah hidup yang kekal. Untuk itulah engkau telah dipanggil dan telah engkau ikrarkan ikrar yang benar di depan banyak saksi
(1 Timotius 6:12)

Tit. 2:1-10                                  BE. 728:1                         1 Tes. 5:11-25

  Paulus memberikan pesan kepada Timoteus, agar dia bersungguh-sungguh atas panggilannya sebagai Kristen, untuk  menjaga diri dari hal-hal yang menjerat seperti cinta uang, dan supaya mengejar kebajikan kekristenan yang bersifat mulia berupa keadilan, ibadah, kesetiaan, kasih, kesabaran dan kelembutan (Ayat 10-11).

                Paulus menasehatkan juga supaya bertandinglah dalam iman yang benar. Maksudnya, orang Kristen haruslah berusaha dalam perjuangan untuk melawan musuh-musuh Injil. Orang Kristen harus berani dan mau menderita untuk membela Injil dalam jabatan apa pun dimana Allah menempatkan kita bertugas di bidang masing-masing. Timoteus diingatkan pula tentang “ikrarnya” ketika ia dibaptis telah berjanji menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamatnya di hadapan banyak saksi, yaitu para jemaat dan Tuhan sendiri.

                Nats ini mengingatkan umat Kristiani yang telah dibabtis, baik yang telah menerima peneguhkan sidi maupun yang telah mengikrarkan “iman razuli”, agar supaya tetap percaya dengan sungguh-sungguh dalam segenap hatinya bahwa Yesus Kristus adalah Tuhan dan Juruselamat manusia yang telah bangkit dari antara orang mati, sehingga dengan demikian mereka menjadi selamat dan memperoleh kehidupan yang kekal kelak di surga (Rm. 10:9, Fip.2:11). Oleh karena itu marilah kita dengan berani dan jangan takut memberitakan Injil kepada semua bangsa dengan iman yang benar, dan untuk itu, percayalah, Tuhan Yesus akan selalu menyertai kita.

Doa  :    Tuhan Yesus, bimbing dan berkati kami untuk berjuang memberitakan InjilMu sehingga banyak bangsa menjadi percaya dan memperoleh keselamatan. Amin. (TDLB)

About the author: bksmarturia

Leave a Reply

Your email address will not be published.