Sabtu, 9 November 2019

PERCAYA KEPADA YESUS

Jawab Yesus kepada mereka: “Inilah pekerjaan yang dikehendaki Allah, yaitu hendaklah kamu percaya kepada Dia yang telah
diutus Allah” (Yohanes 6:29)

Mat. 10:34-39                           BE. 510:3                              1 Tes. 4:1-6

  Nats ini adalah bagian dari percakapan Yesus dengan orang banyak yang berbondong-bondong mengikuti Dia, setelah memberikan makan 5000 orang dewasa dengan 5 roti dan 2 ikan sampai kenyang. Dari pengalaman tersebut, orang banyak itu mengikut Yesus karena mengharapkan dengan mengikut Yesus, segala kebutuhan mereka terpenuhi, tidak akan lapar lagi. Melihat itu, Yesus berkata, supaya jangan mencari makanan yang bersifat sementara, akan tetapi mencari makanan yang bertahan lama, yaitu dengan percaya kepada Yesus sumber kehidupan kekal itu.

Nats ini mengingatkan kita orang percaya dua hal. Pertama, dalam menjalani kehidupan ini, jangan terlalu fokus kepada keinginan daging. Walaupun kita memiliki harta kekayaan yang berlimpah, hidup kita belum tentu berbahagia, karena kebahagiaan hidup kita tidak tergantung pada kekayaannya itu (Lukas 12:15). Oleh sebab itu, Yesus mengajak kita untuk fokus mencari makanan yang bertahan sampai hidup kekal, yaitu Yesus sendiri sebagai roti kehidupan yang datang dari sorga. Paulus pada 1 Korintus 15:19 mengatakan, jikalau kita hanya dalam hidup di duniawi ini saja menaruh pengharapan pada Kristus, maka kita adalah orang yang paling malang dari segala manusia.

Kedua, setiap orang percaya tidak henti-henti berusaha untuk semakin bertumbuh dan teguh pada iman percaya kepada Yesus Kristus sebagai Juruselamat manusia. Jadi luangkanlah waktu untuk membaca dan mendengar Firman Tuhan, karena melalui membaca Alkitab, setiap hari imanmu makin dikuatkan. Karena iman percaya timbul dari pendengaran dan pendengaran oleh Firman Tuhan (Roma 10:17).

Doa  :    Tuhan Yesus, berikan kami kekuatan dan tuntunanMu agar kami tetap setia dan percaya kepadaMu.  Amin. (SS)

About the author: bksmarturia

Leave a Reply

Your email address will not be published.