Senin, 4 November 2019

TIDAK BERHENTI MENGUCAP SYUKUR

Akupun tidak berhenti mengucap syukur karena kamu. Dan aku selalu mengingat kamu dalam doaku (Efesus 1:16)

Kel. 16:2-7                                  BE. 565:4                         Mzm. 113:1-9

  Doa Paulus bagi jemaat di Efesus mencerminkan kerinduan Allah bagi setiap orang percaya dalam Kristus. Paulus berdoa agar pekerjaan Roh Kudus dapat lebih meningkat dalam diri jemaat di Efesus, supaya orang percaya boleh menerima lebih banyak hikmat, penyataan dan pengetahuan mengenai maksud penebusan Allah bagi keselamatan umat manusia.

Kita harus selalu mengucap syukur kepadaTuhan karena: (1) Kemegahan, kemuliaan dan kebesaran Allah kita; (2) Pengalaman tentang perbuatan Allah yang perkasa khususnya tindakan penyela-matan dan penebusan. Kita bersyukur karena kemurahan, kasih karunia dan kasihNya tak berkesudahan; (3) Karena perbuatan-perbuatan pelepasan khusus dalam hidup kita seperti diloloskan dari musuh juga kesembuhan dari penyakit;  (4) Perhatian dan pemeliharaan Allah yang terus menerus atas kita setiap hari, baik jasmani maupun rohani.

Orang Kristen yang sejati mengasihi Kristus dan sekaligus mengasihi sesamanya manusia. Kita dapat menunjukkan kasih kita kepada Kristus melalui kasih kita kepada sesama manusia. Baiklah kita ingat bahwa kasih kepada Kristus dan kasih kepada sesama tidak dapat dipisahkan. Gereja yang sejati ditandai dengan kasih yang ganda yaitu kasih kepada Kristus dan kasih kepada sesama manusia. Kita mengasihi karena Allah lebih dulu mengaihi kita. Bila kita tetap berada dalam kasih, maka kita berada di dalam Allah dan Allah di dalam kita. Bila Allah berada di dalam kita, maka kelimpahan berkatNya akan selalu kita nikmati. Kasih Allah itu tak berkesudahan, dan untuk itu marilah kita selalu tekun mengucapkan syukur dan berdoa.

Doa  :     Tuhan, kami mengucapkan syukur atas kelimpahan berkatMu. Ajarlah kami mengasih Engkau dan mengasihi sesama manusia. Amin. (PMS)

About the author: bksmarturia

Leave a Reply

Your email address will not be published.