Jumat, 1 November 2019

MEMBERITAKAN INJIL DAMAI SEJAHTERA

Kakimu berkasutkan kerelaan untuk memberitakan Injil damai sejahtera (Efesus 6:15)

Yud. 1:20-25                               BE. 404:3                       Mzm. 107:1-16

  Tujuan pemberitaan Injil adalah supaya semua orang percaya bahwa Yesus adalah Tuhan, dan menerima Tuhan Yesus menjadi JuruselamatNya, sehingga mereka hidup damai sejahtera di bumi dan di sorga. Untuk itu setiap orang percaya terpanggil untuk pergi ke seluruh dunia, memberitakan Injil ke seluruh mahluk, membabptis dan mengajar mereka, supaya mereka menerima Tuhan Yesus sebagai Juruselamatnya, dan hidup dalam damai sejahtera Allah.

                Rasul Paulus sadar bahwa dalam memberitakan Injil, kita akan menghadapi tantangan berat, termasuk menghadapi tipu muslihat iblis, penguasa-penguasa dunia yang gelap dan roh-roh jahat. Oleh sebab itu Paulus menasehatkan supaya kita selalu kuat di dalam Tuhan dengan seluruh perlengkapan senjata Allah, berdiri tegak berikat pinggangkan kebenaran, berbaju zirahkan keadilan dan menggunakan perisai iman. Dengan perisai iman, kita dapat memadamkan semua panah api dari si jahat (Ayat 16). Melalui Roh Kudus yang berdiam di dalam diri kita, kita akan dikuatkan melawan segala yang jahat.

                Setiap orang yang dibenarkan karena iman akan hidup dalam damai sejahtera dengan Allah karena Tuhan kita, Yesus Kristus (Roma 5:1). Setiap orang percaya kepada Tuhan Yesus, akan melakukan dan melanjutkan pekerjaan Tuhan Yesus ketika Dia masih hidup sebagai manusia di dunia ini. Untuk itu, Tuhan Yesus akan memberikan kita kuasa. Sebab itu kita tidak perlu gelisah dan gentar, karena Tuhan Yesus telah meninggalkan damai sejahtera bagi kita. Damai sejahtera yang melampaui segala akal akan selalu menjagai, menguatkan dan memampukan kita dalam memberitakan InjilNya.

Doa  :     Tuhan, berikanlah damai sejahteraMu bagi kami supaya kami selalu siap sedia, tabah dan kuat memberitakan InjilMu ke seluruh dunia. Amin. (PJS)

About the author: bksmarturia

Has one comment to “Jumat, 1 November 2019”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.