Rabu, 30 Oktober 2019

ALLAH SUMBER KECUKUPAN KEHIDUPAN BAGI KITA

Berikanlah kami pada hari ini makanan kami yang secukupnya
(Matius 6:11)

Kol. 3:18-25                                BE. 13:6                         Mzm. 104:1-18

Satu hal yang penting dalam kehidupan kerohanian kita adalah hal berdoa.  Apakah kita telah berdoa dengan benar? Ada dua aspek doa yang perlu kita pahami, yang pertama apakah motivasi kita sudah benar atau bisa jadi salah. Dan yang kedua apakah konsep pemahaman kita sudah benar? Nats ini memperlihatkan motivasi yang Yesus koreksi dalam hal berdoa di Matius 6:5-6 dan konsep doa yang diajarkan Yesus di Matius 6:7-13. Dalam doa, “Berikanlah kami pada hari ini makanan kami yang secukupnya” (Matius 6:11) atau “Berikanlah kami setiap hari makanan kami yang secukupnya” (Lukas 11:3), kita diajarkan untuk mengakui kebutuhan setiap hari sehingga kita memohonkan bantuan Allah Bapa sanggup memberkati kebutuhan rohani dan jasmani.

Yesus mengajar ikita, melalui pengajaran para muridNya, bahwa kita hendaknya memandang Allah setiap hari untuk memohon bantuan dan makanan yang kita perlukan setiap hari. Ada tiga hal yang dapat kita pelajari: Pertama, dalam doa kita meminta permintaan yang berpusatkan Allah. Kalau seseorang ingin hidup bagi Allah maka tentu tidak mengabaikan kebutuhan perutnya. Jadi masalah makanan tidak boleh diabaikan. Kekristenan adalah agama yang realitis. Kedua, doa ini menunjukkan bahwa kebutuhan kita bergantung setiap saat kepada Allah Bapa kita. Allah lah yang menopang alam semesta sehingga ada musim menabur benih, musim menuai, ada makanan (Kejadian 8:32). Ketiga, doa ini merupakan pernyataan bahwa kita bergantung kepada Allah dan merendahkan diri datang kepadaNya.

Doa:       Ya Tuhan ajarkan kami agar tetap percaya, bahwa Allah bersedia memenuhi kebutuhan hidup kami. Kami tidak takut dan kuatir akan masa depan kami di dalam Allah adalah jaminan kehidupan hari ini sampai masa kekekalan. Amin. (JB)

About the author: bksmarturia

Has one comment to “Rabu, 30 Oktober 2019”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.