Jumat, 25 Oktober 2019

ALLAH DATANG DALAM API KEMULIAN-NYA

Yaitu kamu yang menantikan dan mempercepat kedatangan hari Allah. Pada hari itu langit akan binasa dalam api dan unsur-unsur dunia akan hancur karena nyalanya (2 Petrus 3:12)

Kis. 5:1-11                                BE. 231:1+3                      Ams. 31:10-31

  Surat 2 Petrus ini mengingatkan kita kepada kedatangan janji Tuhan, Konsep waktu Tuhan dengan manusia berbeda. Di dalam ayat 8 dikatakan bahwa seribu tahun sama dengan 1 hari atau 1 hari sama dengan 1 tahun di mata Tuhan (Mzm. 90:4). Karena mengenai waktu kapan kedatangan Tuhan itu adalah merupakan otoritas ataupun kuasa Allah. Tapi yang penting atau perlu pada kita saat ini adalah kita menunggu dengan sabar dan tekun kapan waktu-Nya, tetapi Tuhan itu sabar dan punya rencana supaya setiap orang dapat bertobat dan selamat. Manusia diberi mengevaluasi dirinya untuk bertobat, berubah sikap dari yang tidak baik menjadi baik. Dapat kita lihat bahwa bagaimana Tuhan memberikan waktu dan kesempatan bagi kita manusia. Gambaran kedatangan Tuhan itu juga digambarkan seperti kedatangan pencuri, waktunya kita tidak tahu karena Tuhan tidak mengumumkannya atau memberitahukannya terlebih dahulu. Langit akan lenyap. Bumi dan segala yang ada di atasnya akan hilang dan lenyap.

Apakah yang dibuat oleh orang yang beriman kepada Tuhan? Rasul Petrus mengatakan,” Kamu harus hidup tidak bercela dan berkenan di hadapan Tuhan, bersih dan tidak bercela di hadapanNya”. Penantian berarti kita dituntut untuk merubah sikap hidup kita, perbuatan kitia dan cara berfikir kita. Hati kita harus siap untuk mengadakan hal-hal yang positif untuk mempersiapkan jalan Tuhan dalam hati kita.

Doa:       Ingatkan kami selalu berjaga-jaga dan setia sampai pada hari kedatanganMu ya Tuhan, sehingga kami menang sampai akhir hidup kami. Amin. (SSi)

About the author: bksmarturia

Has one comment to “Jumat, 25 Oktober 2019”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.