Sabtu, 12 Oktober 2019

Posted on

MEMBERITAKAN INJIL KRISTUS

Dialah yang kami beritakan, apabila tiap-tiap orang kami nasihati dan tiap-tiap orang kami ajari dalam segala hikmat, untuk memimpin tiap-tiap orang kepada kesempurnaan dalam Kristus (Kolose 1:28)

Rm. 13:8-10                            BE. 669:1+3                             Ams. 1:1-9

Paulus merupakan penulis kitab ini. Ia menulis surat ini kepada saudara-saudara yang Kudus, dan yang percaya dalam Kristus di Kolose yaitu Timotius (1:2).

Dalam nats mengatakan: Dialah yang kami beritakan apabila tiap-tiap orang kami nasihati dan tiap-tiap orang kami ajari dalam segala hikmat untuk memimpin tiap-tiap orang kepada kesempurnaan dalam Kristus (Ayat 28). Ia menulis tulisan ini untuk memberitakan Injil Kristus kepada bangsa-bangsa lain agar mereka tahu bahwa Kristus ada ditengah-tengah kamu Kristus yang adalah pengharapan akan kemuliaan (Ayat 27; bnd Yes. 61:1-2; Luk. 4:18-19).

Walaupun Paulus didalam dirinya mengalami penderitaan yang luar biasa karena didalam dirinya ada kesakitan didalam tubuhnya tetapi dia tetap bersukacita didalam penderitaan (Ayat 24; bnd 2 Kor. 12:7). Paulus tetap menjadi pelayan jemaat sesuai dengan tugas yang dipercayakan Allah untuk meneruskan firmanNya dengan sepenuhnya kepada kamu, yaitu rahasia yang tersembunyi dari abad ke abad dan dari turunan ke turunan tetapi sekarang dinyatakan kepada orang-orang kudusNya (Ayat 25-26)

Saya mengajak kita semua untuk memberitakan Injil Kristus kepada semua orang, maka dari Yerusalem Yudea Samaria sampai ke ujung bumi (Kis. 1:8). Dan inilah yang dilakukan oleh Yayasan Badan kerja Sama Marturia, dimana yang kita lakukan melulu adalah dalam rangka untuk memberitakan Injil Kristus.i

Doa:       Bapa surgawi berikanlah kepada kami keberanian untuk memberitakan Injil Kristus kepada semua orang sampai selama-lamanya. Amin. (AHSim)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *