Rabu, 9 Oktober 2019

TUHAN TEMPAT PERLINDUNGANKU

Sebab Tuhan ialah tempat perlindunganmu, Yang Mahatinggi telah kaubuat tempat perteduhanmu (Mazmur 91:9)

Ef. 6:18-20                                 BE. 755:1+3                       2 Kor.12:1-10

Kenapa? Karena percaya kepada Allah, yang percaya kepadanya. Sehingga kita tahu bagaimana kita bersekutu datang kepadaNya, dalam kemuliaan dan ketenteraman.

                Nats ini, adalah bagian jawaban dari Tuhan. Pertama, Allah adalah tempat Perlindungan. Tempat perlindungan, ibarat tameng, gunung batu, yang melindungi kita dari semua marah bahaya. Dengan demikian, Allah membentengi kita, teman kita, sehingga siapa pun yang melawan kita jadi lawan Allah. Dengan demikian, kita aman, damai, sukacita, dan benar. Kedua, apa yang dilakukan Allah? Pada Ayat 3-16, dikatakan, bahwa Allah yang kita percayai dan mempercayai kita: menyelamatkan, memberi selimut (menyelimuti kita), disertai, dijaga, dipegang tangan kita, dan dinaungi dengan kemuliaanNya.

Ketiga, nah sikapmu bagaimana? Kita mengasihi Allah, karena Dia sumber hidupmu, yang mencukupkanmu. Kita datang, menyembah Dia,  berdoa dan beserta orang-orang beriman lainnya.

Perenungan  Tahun 1976, ketemu dengan anggota jemaat, yang sudah lama bermukim di Jepang. Menceritakan demikian: (1) Jepang adalah Negara yang memproduksi TV paling besar di dunia. Tetapi yang paling banyak menonton TV adalah masyarakat di Indonesia. Beda lain, di Jepang menonton TV ada pilihan, menyetel TV, tetapi di Indonesia, asal tidak ada aktivitas langsung menyetel TV. Itu anak-anak kita. (2) Pelajar SMP di Jepang, sudah tahu jurusannya, tetapi di Indonesia, semester V masih mau pindah jurusan (Fakultas). Aneh tidak?

Saudara! Itulah bedanya orang yang percaya dan dekat dengan Allah, dibanding dengan orang yang jauh dan tidak bersekutu dengan Tuhan.

Doa:      Aku percaya kepadaMu Tuhan. Lindungilah aku, jangan tinggalkan aku. Amin. (MPSil).

About the author: bksmarturia

Leave a Reply

Your email address will not be published.