Selasa, 8 Oktober 2019

KASIH SETIA ALLAH

Supaya aku melihat kebaikan pada orang-orang pilihanMu, supaya aku bersukacita dalam sukacita umatMu, dan supaya aku bermegah bersama-sama milikMu sendiri (Mazmur 106:5)

Ayub. 2:1-10                               BE. 15:1+4                    2 Kor. 11:16-23

Ayat pembuka dalam Mazmur ini mengatakan: Bersyukurlah kepada Tuhan, sebab Ia baik! Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setiaNya. Dalam Mazmur 136, kata  bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setiaNya disebutkan dalam seluruh ayat. Kasih setia Allah ini tidak berobah seperti yang dikatakan pada Mazmur 103:17:  “Tetapi kasih setia Allah dari selama-lamanya sampai selama-lamanya atas orang-orang yang takut akan dia.“  Dalam kasih setia Allah itu, Raja Daud berkata:  “Tuhan adalah gembalaku, takkan kekurangan aku. Ia membaringkan aku di padang yang berumput hijau, Ia membimbing aku ke air yang tenang; Ia menyegarkan jiwaku. Ia menuntun aku di jalan yang benar oleh karena namaNya (Mazmur 23:1-3).

                Didalam kasih setia Allah tersebut, umat Allah dibimbing dan di tuntun untuk mengenal kasih dan kuasaNya. Padang gurun adalah tempat dimana Israel mengenal dan melihat sendiri apa dan bagaimana kasih setia Allah yang menuntun mereka. Dikatakan: “Ingatlah kepada seluruh perjalanan yang kau lakukan atas kehendak Tuhan, Allahmu, di padang gurun selama empat puluh tahun ini dengan maksud merendahkan hatimu dan mencobai engkau untuk mengetahui apa yang ada dalam hatimu, yakni, apakah engkau berpegang pada perintahNya atau tidak“ (Ulangan 8:2).

                Sebagai orang percaya, kitapun akan menjalani padang gurun kehidupan kita yang berliku dan naik-turun. Semua itu terjadi dalam rangka memperkaya kita mengenal Yesus dan kuasaNya. Tuhan Yesus mengatakan: Dan ketahuilah Aku Menyertai kamu senntiasa sampai kepada akhir zaman (Matius 28:20b). Itulah janjiNya dan nikmatilah kebaikanNya.

Doa:       Bapa, biarlah aku merasakan kasih setiaMu. Amin. (TSH)

About the author: bksmarturia

4 comments to “Selasa, 8 Oktober 2019”

You can leave a reply or Trackback this post.

  1. Nian Pardomuan - October 8, 2019 at 8:38 am Reply

    Amin. Tuhan Yesus ajarlah kami agar dpt bersyukur kepadaMu dg rendah hati dan ketulusan. Karena kami hy tau bersyukur ketika kami memperoleh berkatMu saja. Mohon doa amang/inang pelayan Tuhan agar dilindungi disepanjang perjalanan kami yg mengunjungi anak kami yg jauh. Haleluya Puji Tuhan.TYM.

  2. Patmawati Silalahi - October 8, 2019 at 12:20 pm Reply

    Tuhan Yesus terima kasih karena kasih setia-Mu, keluarga hamba masih diberikan kesehatan. mohon doa nya buat saudara/i yang yang satu iman agar qmi diberikan seorangan keturunan kepada keluarga kecil qmi.
    aminnn…

Leave a Reply

Your email address will not be published.