Kamis, 3 Oktober 2019

NILAI ORANG YANG BERIMAN
PADA YESUS KRISTUS

Sebab Engkau tidak menyerahkan aku ke dunia orang mati,
dan tidak membiarkan Orang KudusMu melihat kebinasaan

(Mazmur 16:10)

Yoh. 4:31-38                           BE. 228:1+5                         2 Kor. 9: 8-15

Setiap orang pasti bersukacita jika tahu ada pendampingan yang menjamin keselamatannya. Daud sangat bersukacita karena Tuhan setia mendampinginya, dan dia yakin bahwa Tuhan pasti tidak menyerahkan dirinya ke dunia orang mati. Pengalamannya menghadapi orang-orang yang menghambat dia menjadi raja umat Israel adalah salah satu bukti bahwa dia diluputkan dari dunia orang mati, bahkan bukan hanya Daud saja, tetapi termasuk juga orang kudus Tuhan yang ada disekitarnya. Pendampingan yang sangat menjanjikan bagi umat Tuhan ialah pendampingan yang dilakukan Yesus melalui kehadiran Roh KudusNya yang setia menyertai setiap umat Tuhan di dalam kehidupannya.

                Sebagai orang beriman, hendaklah kita memandang kepada Tuhan yang hadir melalui Roh Kudus dan FirmanNya, dan hendaklah kita selalu setia dengar-dengaran kepada tuntunanNya. Setiap orang pasti punya beban masing-masing dalam menjalani kehidupan ini. Jika ini terjadi, kita harus tetap menguatkan hati, menegakkan kepala, berjalan dengan langkah tegap, dan tetap mengatakan “Tuhan pasti mendampingi saya menyelesaikan semua perkara ini.” Melalui Roh Kudus, Tuhan Yesus pasti menolong kita menyelesaikan semua perkara dengan memberikan jalan keluar. Jika ini kita imani, Percayalah, apa yang kita imani pasti mengandung berkat.

                Tuhan selalu mendampingi orang beriman dalam menghadapi hidupnya, dan juga ketika menghadapi kematiannya.

Doa:       Tuhan, terima kasih untuk kesetiaanMu mendampingi kami. Kami yakin, bersamamu kami pasti luput dari dunia orang mati, dan kami tidak binasa. Amin. (DEL)

About the author: bksmarturia

Has one comment to “Kamis, 3 Oktober 2019”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.