Rabu, 2 Oktober 2019

KITA ADALAH DOMBA ALLAH

Kamu adalah domba-dombaKu, domba gembalaanKu, dan Aku adalah Allahmu, demikianlah firman Tuhan Allah
(Yehezkiel 34:31)

1 Raja 17:1-7                          BE. 211:1-2                             2 Kor. 9:1-7

Tuhan bangkit menjadi gembala umat Israel untuk melawan gembala-gembala yang jahat. Itulah judul perikop Yehekzkel 34 ini. Dalam ayat- ayat 2 sampai 10 Tuhan sangat keras menegor para pemimpin umat Israel. Tuhan menegor mereka dengan mengatakan celakalah gembala-gembala Israel  yang menggemba-lakan dirinya sendiri. Bukankah domba-domba yang seharusnya digembalakan oleh gembala-gembala itu? Kamu menikmati susunya dar ibulunya kamu buat pakaian, yang gemuk kamu sembelih, teta pidomba-domba itu sendiri tidak kamu gembalakan. Yang lemah tidak kamu kuatkan, yang sakit tidak kamu obati, yang luka tidak kamu balut, yang tersesat tidak kamu bawa pulang, yang hilang tidak kamu cari melainkan kamu injak-injak mereka dengan kekerasan dan kekejaman. Dengan demikian mereka berserak oleh karena gembala tidak ada dan menjadi makanan bagi segala binatang di hutan.

                   Selanjutnya Allah berbicara kepada umat Israel: Dengan sesungguhnya Aku sendiri akan memperhatikand omba-dombaku dan akan mencarinya. Seperti seorang gembala mencari dombanya begitulah Akuakan mencari domba-dombaKu dan akan menyelamatkan mereka dari segala tempat. Tuhan sangat perdulikan keselamatan domba-dombanya umat Israel. Yang menyelamatkan mereka dari segala tempat dan membawa pulang ke Israel.

                   Dialah gembala yang baik bagi kita, mari dengarkan suaraNya dan ikutilah Dia. Kalau kepada kita diberikan tanggungjawab sebagai gembala di rumah tangga, gereja, mari melihat diri kita, sebagai gembala yang manakah kita.

Doa:      Tuhan Yesus, Engkaulah gembala yang baik bagi kami. Tuntun kami untuk mengikut Engkau selalu. Amin. (RP)

About the author: bksmarturia

2 comments to “Rabu, 2 Oktober 2019”

You can leave a reply or Trackback this post.

  1. Buha - October 2, 2019 at 4:22 am Reply

    Puji Tuhan utk format barunya, tulisan nya lbh terang, sangat menolong utk kita orang tua berumur.

    Sedikit saran kalau boleh di ayat alkitab bacaan ke2 dan ke 3 atau ( bacaan pagi dan malam ) seandainya dapat di click sehingga dapat langsung mengarah ke alkitab online ( bah indoneai atau batak )

    Tuhan berkati & terima kasih utk kerjasamanya

Leave a Reply

Your email address will not be published.