Selasa, 1 Oktober 2019

DI DALAM KRISTUS YESUS KITA DEKAT

Tetapisekarang di dalamKristusYesuskamu, yang dahulu “jauh”, sudahmenjadi “dekat” oleh darahKristus (Efesus 2:13)

Kis. 27:21-38                           BE. 257:1-2                        2 Kor. 8:16-24

Hubungan dua orang bersahabat akan terganggu bila satu diantaranya tidak berlaku jujur, melakukan kecurangan atau maksud jahat kepada yang lain. Ketidakjujuran, melakukan kecurangan atau maksud berbuat  jahat tersebut membangun jarak atau menjadi pemisah, sehingga hubungan antara kedua orang yang semula bersahabat itu akan menjadi jauh.

                Demikianlah hubungan manusia dengan Allah. Hubungan Allah dengan Adam dan Hawa pada awalnya sangat intim. Akan tetapi setelah Adam dan Hawa jatuh kedalam dosa, mereka sendiri merasa ketakutan dan menjauh dari  Allah. Perbuatan dosa membangun jarak dan membuat kita jauh dari Allah dan kasihNya. Karena semua kita manusia sudah jatuh dalam dosa, maka semua kita tidak layak lagi di hadapan Allah, terbangun tembok pemisah antara kita dengan Allah, bahkan kita patut mendapatkan hukuman maut demi keadilanNya.

                Untunglah Tuhan Allah kita itu adalah juga Allah yang Mahakasih. Dia bersedia mengampuni dosa-dosa kita. Allah menunjukkan kasihNya kepada kita, oleh karena Kristus telah mati untuk kita, ketika kita masih berdosa (Roma 5:8). Sejauh timur dari barat, demikianlah dijauhkanNya pelanggaran kita (Maz. 103:12). Karena Yesus telah mati di kayu salib untuk menebus dosa-dosa kita, hubungan kita denganTuhan Allah menjadi dekat kembali. Oleh sebab itu, marilah kita mengaku dosa kita, maka Tuhan adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan (1 Yoh. 1:9). Sebagai orang percaya yang sudah dekat dengan Tuhan, marilah menampilkan perilaku hidup kita sebagai anak-anak Tuhan.

Doa:      Terimakasih Tuhan Yesus yang telah menebus dosa-dosa kami sehingga kami menjadi dekat kepada Allah dan beroleh keselamatan. Amin. (PJS)

About the author: bksmarturia

Has one comment to “Selasa, 1 Oktober 2019”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.