Sabtu, 28 September 2019

BERSYUKUR ATAS KASIH SETIA TUHAN

 Ia berkata: “Aku mengasihi Engkau, ya Tuhan, kekuatanku!
(Mazmur 18:2)

1 Tim.4:6-10                           BE. 223: 1-2                          2 Kor.7: 8-11

  Daud menyampaikan nyanyian syukur ini kepada Tuhan pada waktu Tuhan melepaskan dia dari cengkeraman orang-orang yang memusuhinya termasuk Saul. Daud tetap tekun berdoa agar kasih setia Tuhan selalu nyata di sepanjang hidupnya, baik dari panggilannya, masa persiapan dan masa pemerintahannya. Dari waktu ke waktu Daud merespon kasih setia Tuhan dengan menunjukkan kepasrahannya kepada Tuhan melalui ketaatannya melaksanakan perintah Tuhan. Karakter Tuhan membuat Daud mampu melaksanakan tugasnya memelihara umat yang dipercayakan Tuhan kepadanya. Syukur yang terindah ialah rasa syukur yang disampaikan dengan penuh kesadaran, bahwa dirinya tidak layak untuk mendapatkan anugerah keselamatan, tetapi justru mendapatkannya.

                Daud sesungguhnya merasakan bahwa tali-tali maut telah meliliti dirinya, akan tetapi kasih setia Tuhan selalu menyelamatkannya. Itu sebabnya Daud selalu bersyukur memuji Tuhan sebagai bukit batunya, kubu pertahanan dan penyelamatnya, tempatnya berlindung dan tanduk keselamatannya (Ayat 3).

                Dalam kehidupan kita sekarang ini sesungguhnya kita juga sama dengan pengalaman Daud menghadapi banyak mara bahaya. Di sekitar kita penuh dengan mara bahaya seperti potensi gempa, tsunami, kecelakaan dan berbagai jenis penyakit. Akan tetapi kasih setia Tuhan selalu menopang kita, sehingga kita mampu menjalankan kehidupan ini. Oleh sebab marilah seperti Daud selalu mengucapkan syukur atas kasih setia Tuhan memelihara dan melindungi kita, serta memuji dan memu-liakan Tuhan gunung batu dan tanduk keselamatan kita.

Doa  :    Tuhan, kami bersyukur mempunyai  Tuhan seperti Engkau. Karena kasih setiaMu kami terlepas dari belenggu dosa dan layak menerima anugerah keselamatan. Amin. (DEL)

About the author: bksmarturia

3 comments to “Sabtu, 28 September 2019”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.