Jumat, 20 September 2019

SIAP MEMASUKI KERAJAAN SURGA

Dan Raja itu akan berkata kepada mereka yang di sebelah kananNya: Mari, hai kamu yang diberkati oleh BapaKu
(Matius 25:34a)

Yes. 40:25-31                         BE. 190:2-3                         2 Kor. 4:13-18

  Apakah kita sudah siap berdiri di hadapan pengadilan Yesus Kristus kelak ketika Dia datang kedua kalinya ke dunia ini? Itulah saat semua bangsa, termasuk kita ini, akan berkumpul di hadapan Tuhan Yesus dan Dia akan memisahkan semua orang menjadi dua kumpulan seperti gembala memisahkan domba dari kambing. Kumpulan kategori “domba” berada di sebelah kananNya dan kumpulan kategori “kambing” di sebelah kiriNya (Ayat 32-33).

                Kepada semua orang di sebelah kananNya, Yesus akan berkata: “Mari, hai kamu yang diberkati Bapaku, terimalah Kerajaan yang telah disediakan bagimu sejak dunia dijadikan” (Ayat 34).  Itulah orang-orang yang akan masuk ke dalam Kerajaan Surga. Siapakah mereka itu? Mereka tidak dikenal karena nama, marga, suku, dan negaranya, melainkan mereka dikenal karena perbuatan mereka ketika hidup di dalam dunia fana. Apakah yang telah mereka perbuat selama di dunia fana? Mereka melayani Yesus Kristus dengan melayani orang-orang yang disebutNya sebagai “saudaraKu yang paling hina”, yaitu orang-orang yang miskin, melarat, terpinggirkan, dan teraniaya (Ayat 35-40).

                Hal itu berarti iman yang menyelamatkan bukan sekedar penga-kuan di mulut bahwa kita percaya kepada Yesus Kristus, tetapi iman kita itu harus dapat terukur dan terbukti pada perbuatan kepada sesama manusia, khususnya kepada orang-orang yang terhina di dunia ini. Kiranya kita tergolong orang-orang “yang diberkati Bapa” (Ayat 34a), yaitu beriman kepada Yesus Kristus dan hidup sebagai saluran kasih dan berkat Tuhan Allah Bapa pada sesama manusia. 

Doa  :     Ya Tuhan, kami berkomitmen untuk menjadi saluran kasih dan berkatMu kepada sesama manusia, terlebih bagi orang-orang yang hina karena kasihMu. Amin. (PSW)

About the author: bksmarturia

2 comments to “Jumat, 20 September 2019”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.