Rabu, 18 September 2019

YESUS BERKUASA ATAS SEGALA BANGSA

Mintalah kepadaKu, maka bangsa-bangsa akan Kuberikan kepadamu menjadi milik pusakamu, dan ujung bumi menjadi kepunyaanmu (Mazmur 2:8)

Ibr. 2:11-13                              BE. 227:3-4                        2 Kor. 3:12-18

  Nats ini merujuk kepada Yesus, Anak Manusia yang dilantik oleh Allah Bapa menjadi Raja di Sion, Gunung batu yang kudus (Ayat 6-7). Yesus, Anak Manusia itu diberi kuasa untuk menguasai seluruh bangsa di bumi ini. Oleh sebab itu, segala raja-raja dan para hakim dunia harus bertindak bijakasana, menerima dan melaksanakan pengajaranNya dengan takut dan gemetar (Ayat 10-11). Yang tidak melakukan perintahNya akan menerima murkaNya dan binasa, tetapi semua orang yang berlindung kepadaNya akan berbahagia (Ayat 12).

Yesus, Anak Manusia itu sudah datang ke bumi dua ribu tahun yang lalu, lahir sebagai manusia. Ia sudah melakukan peranNya sebagai Juruselamat dengan mati di kayu salib untuk menebus dosa-dosa umat manusia. Pada hari yang ketiga bangkit dari antara orang mati untuk menunjukkan bahwa kematian dan kuasa-kuasa dunia ini telah dika-lahkanNya. Dia telah naik ke surga, mempersiapkan tempat bagi orang-orang percaya yang dikasihiNya. Dengan penebusan itu, kita menjadi anak-anak Allah dan pewaris Kerajaan Surga.

               Yesus, Anak Manusia itu sudah ditinggikan, sebagaimana Firman dalam Filipi 2:9-11 mengatakan: “Itulah sebabnya Allah sangat meninggikan Dia dan mengaruniakan kepadaNya nama di atas segala nama; supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang ada di atas bumi dan yang ada di bawah bumi. Dan segala lidah mengaku: Yesus Kristus adalah Tuhan, bagi kemuliaan Allah Bapa”. Marilah ambil bagian dalam memberitakan kebesaranNya, supaya segala bangsa di bumi ikut memuliakan NamaNya.   

Doa  :    Terima kasih Tuhan, bukan saja berkuasa atas segala bangsa di dunia ini, tetapi juga telah menyediakan kasih karunia keselamatan bagi kami. Amin. (LasN)

About the author: bksmarturia

Has one comment to “Rabu, 18 September 2019”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.