Selasa, 17 September 2019

BEROLEH KARUNIA MAHKOTA KEBENARAN  

Sekarang telah tersedia bagiku mahkota kebenaran yang akan dikaruniakan kepadaku oleh Tuhan, Hakim yang adil, pada hariNya; tetapi bukan hanya kepadaku, melainkan juga kepada semua orang yang merindukan kedatanganNya (2 Tim. 4:8)

Flp. 1:1-11                                    BE. 477:1                         2 Kor. 3:7-11

  Timotius adalah seorang murid yang baik; ibunya Yahudi yang percaya Kristus dan ayahnya seorang Yunani, telah dipilih Paulus untuk menyertainya dalam perjalanan memberitakan Injil. Timotius yang masih muda, imannya semakin bertumbuh dewasa dan banyak belajar serta mendapat pengalaman selama bersama Paulus mengunjungi berbagai tempat dalam tugas pelayanan.

                Paulus mengirim surat yang kedua, untuk memberi semangat dan dukungan serta menguatkan Timotius dalam pelayanannya, terutama menghadapi orang-orang yang dipengaruhi pengajar sesat. Paulus membandingkan pelayanan yang dilakukannya sendiri, yang banyak mengalami penderitaan sampai ia masuk penjara. Paulus percaya bahwa Tuhan telah menyiapkan baginya sorga sebagai upah pelayanan yang telah dilakukannya. Begitu juga bagi Timotius, Tuhan telah menyediakan mahkota kebenaran atas pelayanan yang dilaku-kannya dengan tekun dan tulus. Paulus meminta agar Timotius tetap sabar menunaikan tugas pelayanannya dan pemberitaan Injil (Ay. 5). 

                Sebagai orang Kristen, tentu kita juga merindukan kedatangan Yesus yang kedua kalinya, dan ingin beroleh karunia mahkota kebenaran itu, yaitu turut dibawa ke sorga. Paulus mengatakan bahwa bukan hanya dirinya dikaruniakan mahkota kebenaran itu oleh Tuhan, tetapi juga kepada semua orang. Oleh sebab itu, kita terpanggil agar turut melakukan pekerjaan pemberitaan Injil dan menunaikan tugas pelayanan dengan sepenuh hati dan ikhlas.  

Doa  :    Tuhan, bimbing kami agar dapat memakai seluruh hidup kami ini untuk melayani Tuhan secara sempurna dan sesuai dengan firmanMu. Amin. (JN)

About the author: bksmarturia

3 comments to “Selasa, 17 September 2019”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.