Senin, 16 September 2019

BERTOBAT UNTUK DISELAMATKAN ALLAH

Mereka yang pincang akan Kujadikan pangkal suatu keturunan, dan yang diusir suatu bangsa yang kuat, dan Tuhan akan menjadi raja atas mereka di gunung Sion, dari sekarang sampai selama-lamanya
(Mikha 4:7)

Mrk. 12:41-44                          BE. 169:1                                 2 Kor. 3:1-6

  Nubuat Mikha terhadap Israel pada waktu itu merujuk kepada zaman yang akan datang, dimana Mesias akan menggenapi segalanya. Allah akan memulihkan kembali umatNya yang pincang, dan akan menghimpun mereka yang terpencar-pencar. Mereka yang terbuang di Babel memang cukup menderita, tetapi Tuhan yang Maha kasih akan datang memulihkan mereka. Mereka akan berjalan di jalan Allah untuk selamanya dan seterusnya (Ayat.5-6).

Mereka yang mengaku dirinya pincang dan berkekurangan secara rohani, merupakan sisa orang-orang beriman yang benar dan bertobat di tengah-tengah bangsa Israel. Sesudah mereka berbalik kepada Kristus, Dia akan menaiki takhta dan akan menjadi raja atas mereka secara langsung dan secara pribadi, dan di atas dasar yang teguh, dari sekarang sampai selama-lamanya.

                Nats ini mengingatkan umat Kristiani saat ini supaya bertobat dan kembali ke jalan Kristus. Ketika Allah menghajar dan mendidik umatNya karena dosa-dosanya, Allah yang Maha Pengasih akan memulihkanNya menjadi umat Allah kembali. Dan apabila mereka itu berseru kepadaNya, dengan segenap hati melaksanakan firmanNya dengan baik maupun memberitakan InjiNya dengan tekun maka umatNya kelak memperoleh kehidupan yang kekal di dalam Kerajaan Sorga. Penghukuman yang Allah berikan kepada umat, bukan bermaksud untuk membuangnya untuk selama-lamanya, tetapi untuk membawanya berbalik kepadaNya. Maka bertobatlah.

Doa  :    Terima kasih Tuhan Yesus telah mengingatkan kami agar bertobat dan mengikuti jalan-jalanMu dan melaksanakan firmanMu dengan baik. Amin. (TDLB)

About the author: bksmarturia

2 comments to “Senin, 16 September 2019”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.