Sabtu, 14 September 2019

YESUSLAH PENGHARAPANKU

Ia berkata kepada mereka: “Mengapa kamu takut, kamu yang kurang percaya?” Lalu bangunlah Yesus menghardik angin dan danau itu, maka danau itu menjadi teduh sekali (Matius 8:26)

Mat. 10:40-42                              BE. 186:2                        2 Kor. 2:12-17

  Angin ribut diredakan! Badai topan dan angin ribut melanda danau Galilea pada saat Yesus tertidur di atas perahu. Perahu itu hampir tenggelam, sehingga murud-murid Yesus sangat ketakutan. Mereka lari membangunkan Yesus dan minta tolong. Yesus pun bangun, menghardik topan itu dan berkata: Diam! Tenanglah! Angin itu pun reda dan danau itu pun teduh kembali.

               Nats ini menunjukkan bahwa Yesus berkuasa atas kehidupan manusia dan semua kejadian. Sebelum nats ini telah diberitakan kuasa Tuhan Yesus menyembuhkan seorang yang berpenyakit kusta (Ayat 1-4), kemudian menyembuhkan hamba seorang perwira di Kapernaum (Ayat 5-13), serta menyembuhkan ibu mertua Petrus yang sakit demam. Yesus juga menyembuhkan banyak orang yang kerasukan setan. Dengan sepatah kata, Yesus mengusir roh-roh jahat itu dan menyem-buhkan mereka (Ayat 14-17). Gelombang laut pun bisa diperintahkan menjadi teduh. Artinya, Tuhan Yesus berkuasa atas semua aspek kehidupan manusia dan atas semua penguasa dan kuasa-kuasa lain di dunia ini. Semuanya harus tunduk pada kuasa Tuhan Yesus.

               Kita masing-masing tentu pernah menghadapi berbagai macam gelombang kehidupan. Untuk itu, Tuhan Yesus menyerukan, jangan takut dan khawatir. Datanglah berserah kepada Yesus. Dialah pengha-rapan dan pertolongan kita. Bersama Yesus kita dapat memenangkan semua pergumulan kita. Percayalah pada janjiNya yang mengatakan: “Marilah kepada-Ku semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu” (Mat. 11:28).

Doa  :    Tuhan Yesus, Engkaulah pengharapan dan pertolongan kami dalam menghadapi berbagai gelombang kehidupan ini. KepadaMu-lah kami berserah. Amin. (VicS)

About the author: bksmarturia

2 comments to “Sabtu, 14 September 2019”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.