Selasa, 10 September 2019

PENGAKUAN IMAN MENGIKUT YESUS

Maka jawab Simon Petrus: “Engkau adalah Mesias, Anak Allah yang hidup!” (Matius 16:16)

Mat. 9:27-31                               BE. 149:1                             2 Kor. 1:1-7

  Yesus bertanya kepada murid-muridNya, bagaimana orang banyak itu mengenal Dia setelah melakukan banyak mujizat seperti menyembuhkan banyak orang sakit dan memberikan makan empat ribu orang lebih dengan lima potong roti dan dua ekor ikan. Ternyata orang banyak itu tidak mengenal Yesus dengan benar. Ketika Yesus mengajukan pertanyaan itu kepada Simon Petrus, maka dia menjawab dengan benar, bahwa Yesus adalah Mesias, Anak Allah yang hidup. Yesus adalah Mesias yang dijanjikan oleh Allah dari dahulu untuk menyelamatkan dunia ini dari dosa, iblis dan maut.

                Bila pertanyaan ini diajukan kepada kita sekarang ini, apakah jawaban kita? Apakah seperti orang banyak itu?  Untuk sekian lama sejak masa kecil kita telah menikmati kelimpahan berkat Tuhan, telah mendengar dan belajar FirmanNya, telah bergaul dengan sesama orang percaya. Sebagai orang percaya, kita harus dapat seperti Simon Petrus memberikan kesaksian iman bahwa Yesus adalah Mesias, Juruselamat dunia, yang memikul dan membayar lunas dosa-dosa umat manusia melalui pengorbananNya di kayu salib, supaya kita memperoleh kesela-matan dan hidup yang kekal. Sebagai pengikut Kristus yang hidup di tengah-tengah masyarakat majemuk dimana kita adalah minoritas, kita harus berani bersaksi bahwa Yesus adalah Mesias Anak Allah.

                Sebagai pengikut Kristus, kehidupan kita harus berdampak positif bagi lingkungan kita, supaya mereka tertarik percaya dan menjadi pengikut Kristus. Marilah seperti Petrus, memiliki pemahaman yang benar tentang Kristus, dan berani bersaksi, bukan sekedar kata-kata, tetapi dengan gaya hidup. Itulah yang dimaksudkan Paulus, bahwa kta adalah surat Kristus yang terbuka dan dibaca oleh semua orang.

Doa  :    Ya Tuhan, berikanlah Roh KudusMu kepada kami sehingga dapat mengenal Yesus seperti Rasul Petrus. Amin. (BSS)

About the author: bksmarturia

3 comments to “Selasa, 10 September 2019”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.