Selasa, 3 September 2019

MENGGUNAKAN KESEMPATAN

Tetapi jikalau engkau mendapat kesempatan untuk dibebaskan, pergunakanlah kesempatan itu (1 Korintus 7:21b)

Kis. 12:18-25                             BE. 285:8-9                           Rat. 1:1-11

  Paulus mengajarkan bahwa setiap individu menerima anugerah Allah berupa karunia pribadi dan posisi di masyarakat sebagai pengutusanNya. Karena itu sebagai pengikut Kristus jangan cari karunia atau status lagi, melainkan gunakanlah karunia pribadi tersebut untuk memuliakan Allah dalam keadaanmu masing-masing. Setiap orang yang dipanggil oleh Tuhan dalam pelayananNya, adalah orang bebas, milik Tuhan. Demikian pula orang bebas yang dipanggil Kristus, adalah hambaNya. Kita semua telah dibeli dengan harga lunas melalui darah Yesus yang tercurah di kayu salib. Karena itu kita janganlah menjadi hamba manusia (1 Kor.7:22-23), tapi tekunlah bersaksi tentang hidup beriman kepada Allah apapun kedudukan kita.

                Kebebasan kita adalah dalam Yesus Kristus. KuasaNya tak terjangkau nalar manusia. Hamba yang setia melakukan pengutu-sanNya, akan dimampukan, dilindungi, dijaga dan dituntun oleh Roh Kudus. Seperti murid-murid Tuhan Yesus, pada umumnya adalah orang-oranng biasa dan sederhana, waktu dipanggil Tuhan Yesus mengikut Dia, mereka mengikut Yesus tanpa berdalih, kemudian menjadi rasul yang tekun memberitakan Injil keselamatan.

                Kita adalah milik Allah yang telah ditebus dengan darah Kristus. Kita telah dibebaskan dari perhambaan dosa. Kita diberikan berbagai kasih karunia, talenta, dan kesempatan. Sekarang kita dipanggil menggunakan kasih karunia dan kesempatan tersebut untuk memu-liakan Tuhan dan memberitakan InjilNya. Marilah kita sambut panggilan tersebut dalam iman percaya menggunakan waktu dan kesempatan ini untuk bersaksi dan memuliakan Nama Tuhan.

Doa  :     Ya Allah, beri kami hikmat untuk memakai kasih karunia dan kesempatan yang Tuhan beri untuk bersaksi dan memuliakan NamaMu. Amin. (BDFS)

About the author: bksmarturia

Has one comment to “Selasa, 3 September 2019”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.