Kata Pengantar

Kita baru saja merayakan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 pada tanggal 17 Agustus 2019 yang lalu. Kita patut menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pejuang dan pendiri bangsa ini, sehingga selama 74 tahun ini kita boleh menikmati kemerdekaan untuk membangun Bangsa ini sesuai dengan tujuan awal yaitu menciptakan masyarakat Indonesia yang bersatu, adil dan makmur. Kita juga patut bersyukur setelah melalui jalan berliku dan panjang, KPU telah menetapkan Joko Widodo dan Prof. Dr. Maruf Amin sebagai pemenang pemilu, sehingga Presiden Jokowi dapat melanjutkan program pembangunan untuk mencerdaskan dan mense-jahterakan masyarakat Indonesia.

                Dalam bulan Juni yang lalu, Yayasan Badan Kerja Sama Marturia (YBKSM) telah dipakai Tuhan untuk melayani di Kotacane, Distrik XII Tanah Alas. Melayani di Rumah Sakit-Rumah Sakit, Lembaga Pemasyarakatan, Rumah Jompo dan Penyakit Jiwa, serta bimbingan EE Dewasa dan EE 4G sudah merupakan pelayanan rutin YBKSM dan akan terus dilakukan di bulan-bulan berikut ini.

                Tanggal 7 Oktober ini kita memperingati 158 tahun berdirinya HKBP. Dalam memperingati hari jadi tersebut, kita patut mendoakan supaya persatuan dan kedamaian di tubuh HKBP semakin kuat sebagaimana Firman Tuhan mengatakan: “Hendaklah damai sejahtera Kristus memerintah dalam hatimu, karena itulah kamu telah dipanggil menjadi satu tubuh, dan bersyukurlah” (Kol. 3:15). Kita harus kuat dan teguh melakukan pekerjaan Tuhan sesuai dengan Firmannya yang mengatakan: “Karena itu saudara-saudaraku yang kekasih, berdirilah teguh, jangan goyah dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan! Sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan, jerih payahmu tidak sia-sia” (1 Kor. 15:58).

St. Prof. Dr. Payaman Simanjuntak

Pemimpin Umum dan Dewan Redaksi

simanjuntakpayaman@yahoo.com

About the author: bksmarturia

Leave a Reply

Your email address will not be published.