Sabtu, 31 Agustus 2019

IMAN DALAM  FIRMAN KRISTUS

Jadi, iman timbul dari pendengaran, dan pendengaran oleh firman Kristus (Roma 10:17)

1 Sam. 17:41-54                      BE. 25:1                                Yer. 52:1-11

Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat. Iman terhadap Yesus Kristus adalah kepercayaan bahwa Yesus adalah Tuhan yang datang ke bumi sebagai manusia, mati disalibkan untuk menebus dosa-dosa umat manusia, bangkit dari antara orang mati dan naik ke surga, sehingga setiap yang percaya akan memperoleh hidup yang kekal.

                Maria bersaksi bahwa bayi Yesus yang dikandungnya bukanlah benih dari tunangannya Yusuf, akan tetapi sebagaimana diberitahukan oleh malaikat Tuhan berasal dari Roh Kudus. Ribuan orang menyaksikan bahwa Yesus telah mati disalibkan dan dikuburkan. Maria Magdalena dan Maria yang lain menyaksikan Yesus telah bangkit dari kubur, kemudian Yesus bertemu dengan murid-muridNya. Ratusan orang menyaksikan Yesus naik ke surga. Kesaksian-kesaksian tersebut bukan saja diceritakan dari mulut ke mulut sampai generasi kita sekarang ini, akan tetapi bahkan sudah dinubuatkan sejak Pernjanjian Lama dan dituliskan dalam Alkitab.

                Oleh sebab itu, dengan mendengarkan dan membaca Firman Tuhan sebagaimana tertulis dalam Alkitab, kita percaya bahwa Yesus Kristus adalah Tuhan, dan didalam iman kita menerima Dia sebagai Juruselamat, dan kita mengandalkan Dia dalam kehidupan kita sehari-hari. Barangsiapa yang percaya akan Firman tersebut, ia mempunyai hidup yang kekal. “Sebab jika kita mengaku bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kita akan diselamatkan” (Roma 10:9). Marilah tekun membaca Firman Tuhan untuk meneguhkan iman kita.

Doa:       Ajar kami Tuhan untuk tekun mendengarkan dan membaca FirmanMu, supaya iman percaya kami dite-guhkan dan kami beroleh hidup kekal. Amin. (PJS)

About the author: bksmarturia

3 comments to “Sabtu, 31 Agustus 2019”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.