Selasa, 27 Agustus 2019

TIDAK ADA SEPERTI TUHAN KITA

Besarlah Tuhan kita dan berlimpah kekuatan, kebijaksanaanNya tak terhingga (Mazmur 147:5)

Roma 12:3-8                                  BE. 584:1                   Yeremia 38:1-6

Mazmur ini berisi puji-pujian kepada Tuhan. Memang tidak ada alasan bagi mahluk hidup untuk tidak memuji memuliakan Tuhan.  Langit, matahari, bumi dengan segala isinya diciptakan oleh Tuhan. Gunung-gunung, sungai dan lautan juga diciptakan oleh Tuhan. Dia juga menjadikan segala mahluk hidup termasuk kita manusia. Tuhan menciptakan segala yang ada dari yang tiada. Tuhan yang menciptakan manusia dari debu tanah dan menghembuskan nafas kehidupan kepadanya. Tuhan yang menetapkan adanya musim, yang membuat ada aliran angin. Tuhan yang memberikan makan semua mahluk hidup dari ciptaannya termasuk manusia.

                Tuhan yang membangun kerajaan-kerajaan dan pemerintahan demi dan yang menjatuhkannya. Tuhan yang mengangkat dan menurunkan raja-raja dan pemimpin pemerintahan. Tuhan yang mendirikan kota-kota dan yang merubuhkannya. Tuhan yang memberikan hikmat kepada manusia.

                Bahkan karena kasihNya kepada manusia berdosa, Dia rela menyangkali diriNya menjadi manusia untuk menyelamatkan kita. Kita diangkatNya menjadi anak-anakNya dalam Yesus Tuhan kita. Besarlah Tuhan kita itu dan berlimpah kekuatan. KebijaksanaanNya tak terhingga. Mari bernyanyi bagi Tuhan dengan nyanyian syukur, dan katakanlah di dalam hati dan pikiranmu bahwa tidak ada kasih yang bisa kita dapatkan selain dari Tuhan. Demikianlah pemazmur mencerminkan isi imannya lewat kesaksiannya seperti tertulis pada ayat hari ini, bahwa Tuhan kita itu sungguh besar. Dia memberikan kita kekuatan, kibijaksanaan dan berlimpah kasih karunia.

Doa  :     Terimakasih Tuhan atas kebaikanMu kepada kami. Ajar kami menghitung hari-hari kami supaya kami beroleh hati yang bijak rendah hati. Amin. (RP)

About the author: bksmarturia

2 comments to “Selasa, 27 Agustus 2019”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.