Sabtu, 24 Agustus 2019

TUHAN MEMBERIKAN KEKUATAN KEPADA KITA

Perhatikanlah apa yang kukatakan; Tuhan akan memberi kepadamu pengertian dalam segala sesuatu (2 Tim. 2:7)

Mat. 2:1-7                                   BE. 22:2+4                         Yer. 37:1-10

Rasul Paulus telah menganggap Timotius sebagai anak rohaninya sendiri. Karena itu ia merasa perlu untuk mengi-ngatkan dan meneguhkan Timotius akan panggilannya sebagai pengikut Kristus dan pelayan jemaat. Nasehat untuk tetap berusaha menjadi kuat oleh karena kasih karunia yang diterima di dalam Kristus Yesus, meskipun menghadapi berbagai penderitaan. Hal ini diikuti dengan pengajaran adanya kualitas pribadi sebagai orang yang menderita karena nama Kristus. Untuk itu, Paulus mengangkat tiga profesi menjadi contoh, yaitu prajurit, olahragawan dan petani. Nilai yang Paulus angkat dari ketiga profesi itu adalah adanya kemampuan untuk fokus pada tujuan, taat pada peraturan, daya juang yang tinggi, gigih dan pantang menyerah, kesabaran yang tinggi, ketabahan dan kuatnya pengharapan akan hasil akhir yang baik, semangat kerja keras, dan kesetiaan kepada Yesus Kristus sampai akhir.

                Tuhan tahu apa yang akan terjadi dalam kehidupan kita untuk hari esok, minggu depan, tahun depan, dan dekade berikutnya, maka Tuhan memberitahu kita bahwa Dia bisa menjadi “tempat perlindungan dan kekuatan”bagi kita, pertolongan yang selalu ada dalam masa-masa sulit. Tetapi kita harus membuat usaha yang sungguh-sungguh untuk mencariNya, apapun masalah yang menimpa kita didalam kehidupan ini, Yesus akan membuat kita tetap kuat.

                Tuhan Yesus berkata, “Damai sejahtera Kuberikan bagimu; tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu, tetapi kuatkanlah hatimu; Aku telah mengalahkan dunia.” Yesus berjanji tidak akan pernah meninggalkan kita. Dia akan selalu menyertai kita sampai akhir zaman.

Doa:       Ya Tuhan, berikanlah pengertian dan kekuatan bagi kami untuk tetap setia bersamaMu. Amin. (SSi)

About the author: bksmarturia

Has one comment to “Sabtu, 24 Agustus 2019”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.