Jumat, 23 Agustus 2019

BERBAHAGIA SELAMANYA BERSAMA TUHAN

Ia akan meniadakan maut untuk seterusnya; dan Tuhan ALLAH akan menghapuskan air mata dari pada segala muka; dan aib umat-Nya akan dijauhkan-Nya dari seluruh bumi, sebab TUHAN telah mengatakannya (Yesaya 25:8)

Neh. 4:1-15                                  BE .81:1                              Yer. 34:1-7

Pasal 24-27 kitab Yesaya secara khusus bernubuat tentang akhir zaman. Di pasal 25 ini, kita melihat ucapan syukur kepada Tuhan atas rancangan indah-Nya. Khususnya di ayat 1-12, Yesaya memuji Tuhan atas kekalahan setiap orang dan setiap hal yang menentang maksud dan kerajajaan Tuhan yang benar, dan untuk peranan Tuhan selaku pembebas dan penghibur umat-Nya. Dan di ayat ini dikatakan bahwa Tuhan akan meniadakan maut dan menghapuskan air mata. Inilah gambaran hidup kekal yang sungguh berbahagia. Kita hidup bahagia bersama Tuhan, di saat Kerajaan Allah sepenuhnya digenapi, ketika Kristus datang kedua kalinya ke bumi ini.

               Nats ini telah dinubuatkan 600 tahun sebelum Yesus lahir dan mengingatkan kita tentang rancangan damai sejahtera Tuhan. Ternyata banyak manusia yang gagal menerima anugerah hidup kekal, karena masih mengandalkan usaha sendiri melalui perbuatan baiknya, yang tidak mungkin sempurna sesuai tuntutan Allah. Maka Allah sendiri oleh karena kasih setia-Nya harus rela berkorban menjadi manusia di dalam Yesus Kristus, dan mati di kayu salib untuk menebus dosa-dosa kita. Anugerah hidup kekal ini hanya dapat kita terima dengan iman.

                Apabila kita telah menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juru-selamat kita secara pribadi dan diikuti dengan pertobatan, maka kita akan selamanya bersama Tuhan Yesus dalam kehidupan kekal. Itulah yang membuat kita bersukacita dalam pengharapan, bersabar dalam kesesakan dan tekun berdoa, menunggu hal itu tiba!

Doa  : Kami rindu selamanya berbahagia bersama-Mu Tuhan Yesus. Tuntun kami untuk setia mengerjakan keselamatan kami hingga Engkau datang kelak.   Amin.   (TAS)

About the author: bksmarturia

Has one comment to “Jumat, 23 Agustus 2019”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.