Selasa, 20 Agustus 2019

LIDAH DAN PENDENGARAN MURID

Tuhan Allah telah memberikan kepadaku lidah seorang murid, supaya dengan perkataan aku dapat memberi semangat baru kepada orang yang letih lesu. Setiap pagi Ia mempertajam pendengaranku untuk mendengar seperti seorang murid
(Yesaya 50:4)

1 Tim. 4:11-16                          BE. 725:3                              Yer. 28:1-17

Setiap orang yang percaya kepada Tuhan Yesus adalah murid-murid Yesus. Setiap murid diminta dapat menggunakan lidah dan pendengarannya untuk pekerjaan Tuhan. Dengan lidah seorang murid dapat mengucpkan kata-kata yang memberi semangat baru kepada yang letih lesu. Suatu hal yang luar biasa karena lidahnya hanya digunakan untuk hal-hal yang positif, untuk membangun dan untuk hal-hal yang menyenangkan hati Tuhan.

                Mari kita melihat diri kita masing-masing; apakah kita yang mengaku sebagai murid-murid Yesus menggunakan lidah kita untuk memberi semangat kepada orang yang letih lesu? Atau justru sebaliknya kita gunakan lidah kita untuk membuat remuk hati saudara-saudara kita. Apakah kita gunakan mulut kita untuk mengeluarkan kata-kata yang membangun atau justru sering melukai atau membuat luka batin bagi saudara-saudara kita? Yesaya juga minta setiap murid mempertajam pendengarannya untuk mengetahui perintah gurunya. Setiap murid harus betul-betul taat dan hormat kepada gurunya dan mmelaksanakan perintah gurunya, karena dari situlah datang hikmat dan pengetahuan. Seperti Yesaya, tiap pagi mendengar suara Tuhan.

                Kita juga sebagai murid Tuhan Yesus perlu meneladani Yesaya menggunakan lidah dan mulut kita memberi semangat kepada yang letih lesu, dan mempertajam pendengaran kita untuk mendengar perintah Tuhan Yesus  untuk kita laksanakan sesuai FirmanNya.

Doa : Tuhan Yesus, berikanlah kepada kami lidah dan pende-
                ngaran seorang murid untuk dapat kami pakai memberi
                semangat kepada yang letih lesu. Amin. (RP)

About the author: bksmarturia

3 comments to “Selasa, 20 Agustus 2019”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.