KASIH SETIA TUHAN

Tetapi Tuhan adalah setia. Ia akan menguatkan hatimu dan memelihara kamu terhadap yang jahat (2 Tesalonika 3:3)

Luk. 16:10-13                             BE. 755:1-2                       Yer. 51:59-64

Paulus minta didoakan oleh jemaat di Tesalonika. Dia menyadari kelemahannya. Paulus merasa sanggup melakukan perintah Kristus, sebagian karena dukungan doa umat Allah. Oleh karena itu dia sering minta didoakan oleh orang-orang yang dilayaninya. Dia sadar bahwa kehendak Allah bagi kehidupan dan pelayanannya tidak akan terwujud sepenuhnya tanpa doa syafaat sesama orang percaya (Filippi 1:19). Prinsip rohani Kerajaan Allah itu masih berlaku saat ini. Kita memerlukan dukungan doa sesama saudara seiman .

                Allah itu setia. Allah akan melaksaanakan apa yang telah dinyatakanNya dalam FirmanNya sesuai dengan janjiNya. Kesetiaan Allah seharusnya mendatangkan pengharapan dan keyakinan bagi setiap orang percaya. Allah mengetahui semua pikiran, keinginan dan kekhawatiran di dalam hati kita. Anak-anak Tuhan tidak pernah dapat bergerak di luar jangkauan perhatian, bimbingan dan kekuatan Allah yang menopang. Ia bersama kita dalam segala situasi. Allah sendiri menyatakan kuasaNya untuk memelihata kita dan Yesus pun mengatakan dengan tegas bahwa Allah menyediakan kebutuhan kita.

                Dalam kehidupan sehari-hari, kita sering menghadapi ancaman dan bahaya, bukan hanya dari orang-orang atau kelompok yang memang terang-terangan menjahati kita; kadang-kadang bahkan dari orang yang kita anggap dekat. Nats hari ini menasehatkan, dalam semua perkara seperti itu, datang dan berserahlah kepada Tuhan, karena Dia penuh kasih setia. Tuhan akan mennguatkan hati kita dari segala kekhawatiran dan memelihara kita dari segala yang jahat.

Doa :      Tuhan, kami datang kepadaMu untuk mohon kasih 
setiaMu, menguatkan hati kami, dan melindungi kami dari segala yang jahat. Amin. (PMS)