Jumat, 16 Agustus 2019

MENAIKKAN DOA DALAM KESEPAKATAN

Dan lagi Aku berkata kepadamu: Jika dua orang dari padamu di dunia ini sepakat meminta apapun juga, permintaan mereka itu akan dikabulkan oleh BapaKu yang di sorga (Matius 18:19)

Phk. 9:13-18                                BE. 813:1-2                       Yer. 24:1-10

Dalam ayat ini Yesus memberikan sebuah janji yang luar biasa kepada orang-orang percaya. Permintaan yang lahir dari sebuah kesepakatan sanggup membuka berkat Sorgawi. Disini kita lihat bahwa Yesus berkata kita dapat meminta apapun juga bila kita sepakat dan sehati dalam meminta. Umumnya kesepakatan akan selalu melahirkan kesatuan, tidak ada pertikaian. Ini bisa diibaratkan seperti sebuah orchestra yang terdiri dari berbagai macam alat musik dan masing-masing alat musik sepakat untuk bermain bersama dengan kunci nada yang sama sehingga hasilnya adalah sebuah alunan musik yang indah dan menyenangkan hati.

Demikian juga halnya kita sebagai umat Tuhan, diharapkan untuk senantiasa hidup dalam kerukunan dan kesehatian. Hidup seperti itu akan mengundang hadirat Tuhan untuk hadir. Apabila dua orang atau lebih sehati dalam nama Tuhan Yesus, mengizinkan pikiran Kristus dan sifatNya menguasai mereka, sepakat menaikkan doa, maka kuasa Tuhan akan bekerja dengan luar biasa dan berkat-berkat Tuhan akan diterima dalam kelimpahan.

Demikianlah juga dengan kita, apabila setiap anak Tuhan tidak bersepakat atau mungkin malah memiliki keinginan dan tujuan sendiri-sendiri dan tidak rela untuk memperhatikan keinginan anak Tuhan yang lain, maka tentu akan terjadi kehancuran di dalam kesatuan yang sudah terjalin. Oleh sebab itu, marilah kita selalu seirama sepakat berjalan bersama Tuhan, maka hal-hal terbesar akan terjadi dalam hidup kita. Marilah selalu mengusahakan kesepakatan di dalam kehendak Tuhan.

Doa  :    Ya Tuhan, mampukan kami untuk senantiasa menjaga hati kami didalam mengupayakan kesatuan untuk mencapai kesepakan di dalam kehendakMu. Amin. (YMS)

About the author: bksmarturia

2 comments to “Jumat, 16 Agustus 2019”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.