Jumat, 9 Agustus 2019

PERCAYALAH KEPADA YESUS

Dan Ia, yang telah mengutus Aku, Ia menyertai Aku. Ia tidak membiarkan Aku sendiri, sebab Aku senantiasa berbuat apa yang berkenan kepadaNya (Yohanes 8:29)

Mat. 5:13-16                                BE. 474:1                           Yer. 20:7-18

Nats ini adalah bagian dari pengajaran Yesus kepada orang banyak. Yesus menginginkan orang banyak itu menjadi percaya kepada Tuhan Yesus dan terselamatkan. Semua orang membu-tuhkan keselamatan karena semua manusia adalah orang berdosa, dan berada di bawah kuasa dosa, dan tidak seorang pun yang dapat dibenarkan di hadapan Allah (Rm. 3:9-20).

                Manusia berdosa tidak dapat menyelamatkan dirinya sendiri. Itu sebabnya Allah sendiri dalam diri Yesus datang ke bumi sebagai manusia untuk menjadi korban tebusan atas dosa-dosa manusia itu. Yesus harus disalibkan, supaya manusia berdosa itu memperoleh keselamatan. Keselamatan itu kita peroleh sebagai kasih karunia, bukan sebagai hadiah atas perbuatan baik kita. Untuk itu, kita harus percaya bahwa Yesus adalah Anak Allah yang diutus dari sorga, untuk menjadi Juruselamat umat manusia. Manusia berdosa beroleh keselamatan melalui kematian dan kebangkitanNya.

 Yesus sendiri berkata: “Akulah kebangkitaan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati” (Yoh. 11:25). Yesus juga berkata bahwa Ia adalah roti kehidupan; barangsiapa datang kepadaNya, ia tidak akan lapar lagi, dan barangsiapa percaya kepadaNya, ia tidak akan haus lagi (Yoh. 6: 35). Yesus dapat memuaskan kita sekarang dan menjanjikan hidup kekal kepada kita. Oleh sebab itu, marilah percaya dan menerima Tuhan Yesus sebagai Juruselamat kita, yang menyediakan roti  kehidupan kita di dunia ini dan kehidupan kekal di sorga.

Doa  :     Tuntun dan kuatkan iman kami Tuhan Yesus agar kami tetap percaya dan setia mengikut Engkau sampai kedatanganMu yang kedua kali. Amin. (SS)

About the author: bksmarturia

2 comments to “Jumat, 9 Agustus 2019”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.